Kopdar Petani-Nelayan Trenggalek Deklarasi Dukung Gus Imin di Pilpres 2024

Selasa, 27 Juni 2023 - 20:25 WIB
loading...
Kopdar Petani-Nelayan Trenggalek Deklarasi Dukung Gus Imin di Pilpres 2024
Petani dan nelayan di Trenggalek, Jatim mendukung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) maju dalam Pilpres 2024. Foto/Ist
A A A
TRENGGALEK - Gelombang dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai Presiden 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan. Terbaru dukungan dari kalangan petani dan nelayan Trenggalek, Jatim.

Gelombang dukungan ini tampak nyata saat Kopi Darat (Kopdar) ratusan petani dan nelayan Trenggalek di Desa Botoputih, Kecamatan Bendungan.



Mereka menggelar dialog yang dipuncaki pernyataan bersama untuk mendukung Gus Imin sebagai the next president.

"Kami menilai Gus Imin mempunyai rekam jejak keberpihakkan yang nyata bagi kelompok petani dan nelayan. Keberpihakkan ini penting karena selama ini petani dan nelayan seringkali terpinggirkan dalam proses pengambilan kebijakan negara," kata Ketua Kegiatan Kopdar Petani dan Nelayan Trenggalek, Jemirin, Selasa (27/6/2023).

Jemirin sektor pertanian dan nelayan merupakan tulang punggung bagi perekonomian negara. Mayoritas rakyat Indonesia merupakan petani dan nelayan. Ironisnya kelompok ini menjadi masyarakat paling rentan karena kesalahan tata kelola kebijakan negara.

"Banyak kebijakan negara yang seolah berpihak ke petani dan nelayan tapi kenyataannya berbeda di lapangan," ujarnya.



Jemirin menyebut beberapa persoalan petani yang tidak kunjung mendapatkan solusi dari waktu ke waktu. Di antaranya persoalan keterbatasan lahan petani, kebijakan pupuk bersubsidi yang amburadul, hingga minimnya serapan pasar saat masa panen.

"Pun begitu dengan nelayan yang merasa tidak mendapatkan perlindungan nyata dari pemerintah," ujarnya.

Para petani dan nelayan, kata Jemirin dalam diskusi yang diadakan, menegaskan bahwa Gus Imin diyakini membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara Indonesia. Mereka mengakui bahwa sosok Gus Muhaimin memiliki kemampuan untuk mendukung dan memotivasi para petani dan nelayan.

"Awalnya, ini hanyalah sebuah diskusi kecil tentang perlunya kami, para petani dan nelayan, untuk menentukan sikap dukungan dan pilihan terhadap seorang Capres pada Pemilu 2024. Kami secara bulat mendukung Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024. Karena beliau memiliki kemampuan untuk mendorong, mendukung, dan memotivasi kami, para petani dan nelayan," tutur Jemirin.

Dengan semangat yang meluap, ratusan petani dan nelayan Kabupaten Trenggalek telah menunjukkan dukungan kuat mereka untuk Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024. Dalam perjalanan menuju Pemilu 2024, optimisme dan harapan terus membara untuk melihat perubahan positif yang akan datang bagi bangsa dan negara kita.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)