Cegah DBD, Perindo Kendal Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Selasa, 27 Juni 2023 - 13:52 WIB
loading...
Cegah DBD, Perindo Kendal Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan
Pencegahan penyebaran demam berdarah dengue (DBD) tidak hanya dilakukan dengan penyemprotan atau fogging saja. Peran aktif warga dalam upaya pencegahan juga perlu dilakukan. Foto SINDOnews
A A A
KENDAL - Pencegahan penyebaran demam berdarah dengue (DBD) tidak hanya dilakukan dengan penyemprotan atau fogging saja. Peran aktif warga dalam upaya pencegahan juga perlu dilakukan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan.



Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah, Beny Setiyono mengatakan, penyempotan yang dilakukan DPD Partai Perindo Kendal dan DPW Partai Perindo Jawa Tengah setidaknya bisa membunuh nyamuk dewasa yang menyebarkan demam berdarah. Baca juga: Kurangi Penggunaan Fogging, Vaksin DBD Akan Masuk Imunisasi Dasar Lengkap

Fogging ini akan memutus mata rantai nyamuk aides aigepthy sehingga penyebaran DBD tidak lagi meluas. "Namun, peran aktif warga menjaga kebersihan sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran DBD di lingkungan, khususnya permukiman padat penduduk," kata Beny, Selasa (27/6/2023).

Penyemprotan di perumahan, lanjut dia, merupakan permintaan warga kepada Partai Perindo Kendal. Partai Perindo merespon cepat permintaan warga yang ingin lingkungannya difogging.

"Selain penyemprotan, Partai Perindo juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya," tambahnya.

Totok, warga Perumahan Griya Praja Mukti, Kelurahan Langenharjo, Kota Kendal mengatakan, warga rutin melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan. Namun, saat musim kemarau seperti sekarang, air selokan tidak bisa mengalir dengan sempurna.
"Sehingga terdapat genangan yang menjadi sarang nyamuk bertelur. Di perumahan Griya Praja Mukti ini, sudah ada dua warga yang terjangkit DBD. Penyemprotan yang dilakukan Partai Perindo ini membantu warga dalam upaya pencegahan penyakit DBD," ujarnya.

Penanganan DBD ini tidak hanya melalui penyemprotan saja, warga juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan. Aksi nyata fogging yang dilakukan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo juga didukung Syafril Nasution, bacaleg DPR RI Dapil Jateng 1, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)