Kurangi Emisi CO2, Saatnya Kawasan Industri Gunakan Angkutan Ramah Lingkungan

Senin, 26 Juni 2023 - 22:08 WIB
loading...
Kurangi Emisi CO2, Saatnya Kawasan Industri Gunakan Angkutan Ramah Lingkungan
Kurangi Emisi CO2, Saatnya Kawasan Industri Gunakan Angkutan Ramah Lingkungan Foto ilustrasi
A A A
BEKASI - Pemerintah saat ini sudah membuat peta jalan menuju net zero emission pada 2060. Namun upaya ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua elemen masyarakat, baik perorangan maupun organisasi.

“Kami mengajak partisipasi masyarakat sekitar untuk lebih peka terhadap masalah lingkungan khususnya polusi, sehingga secara perlahan akan tercipta sebuah tren gaya hidup baru, yaitu sebuah gaya hidup sehat yang lebih mengutamakan kepada environmental sustainability,” kata Country Manager Beam Mobility Indonesia, Devraj Sathivelu.



Beam Mobility sendiri, kata Devraj, telah jalinan kerja sama dengan tiga kawasan residensial dalam kurun waktu sebulan yakni dengan Jababeka pada awal Juni. Kemudian dilanjutkan dengan Citra Raya dan yang terbaru adalah di Kota Harapan Indah, Bekasi.
"Kami menyediakan layanan ride-sharing sepeda elektrik di kawasan komersial, hunian, pendidikan hingga perkotaan.
Melalui penyediaan layanan ride-sharing kendaraan ramah lingkungan, kaki berupaya untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman, menyenangkan dan minim polusi," kata Devraj, Senin (26/6/2023).

Menurutnya, layanan yang diinisiasi pihaknya merupakan salah satu solusi alternatif guna mengurangi ketergantungan atas penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil. Sehingga, lanjutnya, dapat membantu upaya pemerintah Indonesia dalam mengejar target Net Zero Emission pada tahun 2060.

“Kerja sama yang kami lakukan dengan tiga kawasan residensial ini mengukuhkan visi dan misi kami untuk menghadirkan layanan ride-sharing sekaligus untuk membantu meningkatkan kualitas udara di kawasan ini menjadi lebih bersih dan bebas polusi,” ujarnya.

Sementara itu, GM Corporate Marketing Jababeka Residence, Eric Limansantoso mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung upaya Beam Mobility memperkenalkan layanan armada mikromobilitas ramah lingkungan di Kota Jababeka.

"Setelah menghadirkan layanan ini selama kurang lebih dua bulan, kaki melihat perubahan signifikan dari masyarakat di Kota Jababeka, salah satunya adalah penggunaan armada Beam khususnya oleh mahasiswa/i di sini," ujarnya.

Estate Management Manager PT Ciputra Residence, Fransiscus Yohanes, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan semangat EcoCulture yang diterapkan pihaknya.

"Citra Raya merupakan kawasan hunian yang memiliki luas sekitar 2760 kektare. Hadirnya kendaraan ramah lingkungan merupakan upaya kami dalam memberikan fasilitas terbaik bagi penghuni Citra Raya," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)