Jaga Ketahanan Pangan, Polresta Cirebon Kota Tanam Padi Hidroponik

Minggu, 26 Juli 2020 - 14:47 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, Polresta Cirebon Kota Tanam Padi Hidroponik
Polresta Cirebon Kota, berinovasi untuk menjaga ketahanan pangan dengan menanam padi menggunakan sistem hidroponik. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Polresta Cirebon Kota , mengembangkan inovasi untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19, dengan menanam padi menggunakan sistem hidroponik.

(Baca juga: Kakek 67 Tahun di Kebumen 5 Kali Setubuhi Gadis 14 Tahun )

Mamanfaatkan lahan kosong yang ada di Mapolresta Cirebon Kota , para anggota Korps Bhayangkara tersebut, mulai melakukan uji coba menanam padi dengan sistem hidroponik.

Menggunakan tiga batang pipa paralon, dan sebuah bak besar, para polisi tersebut mulai mengembangkan inovasinya. Bahkan, setelah ditanam selama satu bulan, padi mulai berbuah.

(Baca juga: Kisah Cahyo Widodo, Difabel Semarang yang Kini Punya Banyak Warung )

Kapolresta Cirebon Kota, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan, padi yang ditanam secara hidroponik di halaman Mapolresta Cirebon Kota , masih bersifat uji coba. "Apabila nanti tumbuh dengan baik, nantinya akan dikembangkan ke masyarakat secara luas," tegasnya.

Bahkan perluasan tanam padi menggunakan sistem hidroponik ini, menurutnya juga akan dikembangkan di masing-masing Polsek yang ada di wilayah hukum Polresta Cirebon Kota .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)