Perangi Geng Motor, Kapolres Sukabumi Ancam Tembak di Tempat yang Bikin Onar

Senin, 26 Juni 2023 - 14:57 WIB
loading...
Perangi Geng Motor, Kapolres Sukabumi Ancam Tembak di Tempat yang Bikin Onar
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo. Foto SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menjamin keselamatan warga untuk melaksanakan kegiatannya. Kapolres menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak tegas bahkan melakukan tembak di tempat jika ada anggota geng motor berbuat onar dan membahayakan warga.



Pascakejadian penyerangan yang diduga oleh kelompok geng motor kepada warga di dua wilayah Kota Sukabumi, jajaran Polres Sukabumi Kota terus melakukan pengembangan dan identifikasi para pelaku serta memburu kelompok geng motor yang berbuat onar kepada masyarakat.

"Saya pastikan silahkan masyarakat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala. Bahwa kami akan menjamin keamanan di wilayah Kota Sukabumi, karena kami sudah menempatkan personel kita dari Reskrim, Intel di titik-titik tertentu," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, pada Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut Ari mengatakan pihaknya sudah melakukan mapping untuk mengidentifikasi kelompok geng motor, apabila ada yang melakukan pergerakan yang mencoba mengganggu situasi kamtibmas. Dan jika kelompok geng motor dinilai akan membahayakan warga ataupun petugas, polisi akan melaksanakan tindakan tegas terukur.

"Sekali lagi, kami akan melaksanakan tindakan tegas terukur (tembak di tempat). Silahkan yang coba-coba bersembunyi, dimana pun akan kami kejar. Kami juga mohon bantuan masyarakat maupun orang tua untuk dapat menjaga anak-anaknya agar tidak menjadi korban maupun pelaku daripada kejadian ini," ujar Ari.

Ari menambahkan, pihaknya akan terapkan sesuai aturan yang berlaku. Apabila pelaku anak-anak, pihaknya tidak akan mengesampingkan dengan Undang-undang Peradilan Anak.
Selain itu Polres Sukabumi Kota juga sudah mengupayakan pencegahan melibatkan dari tenaga pendidik, dinas terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mencegah fenomena ini.

"Kami mohon bantuan dari warga dan orang tua. Dan juga apabila mengetahui informasi kerawanan terkait gerombolan bermotor segera informasikan kepada kami. Layanan 24 jam on call siap melayani masyarakat, silahkan laporkan ke 110 atau 0811654110 Lapor Pak Polisi Siap Mas," ujar Ari.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)