Belasan Kali Beraksi dan Resahkan Warga Bandung, Begal Sadis Ditembak Mati Polisi

Kamis, 23 April 2020 - 12:25 WIB
loading...
Belasan Kali Beraksi dan Resahkan Warga Bandung, Begal Sadis Ditembak Mati Polisi
Asep, tersangka begal ditembak kedua kakinya. Sedangkan Aldi, temannya tewas ditembak polisi. Foto-foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Aldi J, begal sadis yang telah belasan kali beraksi di Kota Bandung tersungkur dan tewas setelah peluru dari senjata polisi menembus dada kanannya, Kamis (23/4/2020).

Tindakan tegas dilakukan petugas Satreskrim Polrestabes Bandung karena Aldi membuat resah masyarakat. Terakhir Aldi menggasak uang dan telepon seluler seorang ibu muda, Deis Febriani (26) di Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung pada Kamis 17 April 2020, malam.

Saat itu, Deis yang baru pulang dari mengantarkan pesanan cokelat ke pembeli di kawasan Ujungberung, hendak pulang ke rumahnya di Sukajadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat tiba di Jalan PHH Mustofa, pelaku Aldi memepet motor dan merampas tas korban. Bahkan Aldi dan temannya menendang motor korban sehingga Deis terjatuh dan mengalami luka parah.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, tersangka Aldi ditembak mati karena mencoba melawan dan melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus.

Aldi tewas, Kamis (23/4/2020) dini hari di kawasan Bandung selatan, yang menjadi tempat pelarian. "Pelaku mencoba melarikan diri dan melawan anggota. Kami lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku," kata Ulung didampingi Kasat Reskrim AKBP Galih Indragiri di RS Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020) siang.

Belasan Kali Beraksi dan Resahkan Warga Bandung, Begal Sadis Ditembak Mati Polisi


Selain terhadap Aldi, ujar Ulung, petugas juga menembak dua kaki Asep, teman Aldi. Sama seperti Aldi, tersangka Asep juga mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap di Jalan Derwati, Kota Bandung.

"Dalam beraksi dua pelaku begal ini (Aldi dan Asep) cukup sadis. Mereka kerap membawa senjata tajam untuk mengancam dan melukai korban jika melawan. Aldi dan Asep merupakan residivis yang sudah belasan kali melakukan aksi pembegalan," ujar Ulung.

Dalam penindakan tersebut, tutur Ulung, petugas Satreskrim Polrestabes Bandung mengamankan satu ponsel kejahatan dan motor Ninja warna hitam yang kerap digunakan tersangka Aldi dan Asep dalam beraksi. Saat ini, polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku Asep, untuk dilakukan pengembangan penyidikan lebih lanjut.

Ulung menuturkan, seluruh jajaran telah diinstruksikan melakukan tindak tegas terukur dengan menembak di tempat para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Kami, Polrestabes Bandung tak akan memberi ruang sekecil apapun kepada para pelaku kejahatan jalanan. Apalgi yang meresahkan masyarakat," tegas Kapolrestabes.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)