Ridwan Kamil Pastikan Nasib Ponpes Al-Zaytun Segera Diputuskan Pemerintah Pusat

Senin, 26 Juni 2023 - 14:01 WIB
loading...
Ridwan Kamil Pastikan Nasib Ponpes Al-Zaytun Segera Diputuskan Pemerintah Pusat
Nasib Ponpes Al-Zaytun segera ditentukan pemerintah pusat.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Teka-teki kelanjutan sikap terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun mulai menemui titik terang. Kabarnya nasib Al-Zaytun akan diputuskan dalam waktu dekat oleh Pemerintah Pusat.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai menggelar Rapat Pimpinan Gubernur di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/6/2023).

"Silakan menunggu paparan teknis dari Pak Menko (Mahfud MD) karena sudah ditarik di level Menkopolhukam," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan, dirinya hanya ditugaskan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk menjaga kondusivitas sosial politik di Jabar.

Selain itu, lanjut Kang Emil, tugas tim investigasi juga akan berakhir pada Selasa, 27 Juni 2023 besok.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Mahfud MD Segera Eksekusi Laporan Tim Investigasi Soal Al-Zaytun

"Sekarang mah reguler saja ada gerakan diimbau, diantisipasi oleh Polres Indramayu dan sebaginya, ada yang bersuara kita datangi, kita ceritakan," ujar Emil.

Kang Emil mengungkapkan, dinamika ponpes pimpinan Al-Zaytun tersebut tidak lagi terombang-ambing. Sebab kini arahnya sudah jelas dan akan ada tindakan terukur dari pemerintah pusat.

"Serahkan sepenuhnya kepada keputusan pemerintah pusat, dalam waktu dekat besok atau lusa," ungkapnya.

Disinggung soal Panji Gumilang yang belum menyerahkan jawaban atas pertanyaan tim investigasi, Kang Emil mengatakan, penanganan Ponpes Al-Zaytun terus berjalan. Sebab pemerintah tidak bisa berlama-lama menunggu jawaban Panji Gumilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)