Bus Rombongan Emak-emak Majelis Taklim asal Palembang Terbalik di Pagaralam

Senin, 26 Juni 2023 - 11:30 WIB
loading...
Bus Rombongan Emak-emak Majelis Taklim asal Palembang Terbalik di Pagaralam
Satu unit bus yang membawa penumpang emak-emak rombongan jamaah Majelis Taklim dari Kota Palembang mengalami kecelakaan di jalur menuju objek wisata air terjun Cughup Embun, Kota Pagar Alam. Foto SINDOnews
A A A
PAGARALAM - Satu unit bus yang membawa penumpang emak-emak rombongan jamaah Majelis Taklim dari Kota Palembang mengalami kecelakaan di jalur menuju objek wisata air terjun Cughup Embun, Kota Pagar Alam. Kecelakaan ini diduga karena bus gagal melaju di jalan tanjakan.



Anggota Intelkam Polsek Pagar Alam Utara, Eka mengatakan, bus dengan Nopol B 7855 PDA diduga tak kuat menaiki tanjakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga membuat kendaraan menabrak dinding pembatas dan terguling.
"Bus pariwisata itu membawa 36 penumpang, di antaranya 32 anggota majelis taklim Desa Bukit Baru Ilir Barat I Gang Lebak RT04 RW 06 Kota Palembang, dua pemandu wisata dan dua sopir bersama kernet bus," ujar Eka, Senin (26/6/2023).

Akibat kecelakaan tersebut, Eka menyebutkan, sejumlah penumpang mengalami luka langsung dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Besemah Kota Pagaralam dan dievakuasi ke rumah kerabat terdekat para penumpang bus.

"Untuk penumpang yang mengalami luka, dibawa ke rumah sakit dan ada juga yang lainnya dibawa ke rumah kerabatnya. Untuk sementara penyebab kecelakaan masih didalami," jelasnya.

Dari pantauan, petugas dari BPBD Kota Pagar Alam sudah melakukan evakuasi terhadap seluruh korban dan mengamankan barang-barang bawaan penumpang. Sedangkan untuk evakuasi mobil masih menunggu kendaraan Dishub Kota Pagar Alam.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)