Sambut Tradisi Lokal, Ganjar Milenial Center Kerja Bakti Bersih Desa

Sabtu, 24 Juni 2023 - 20:54 WIB
loading...
Sambut Tradisi Lokal, Ganjar Milenial Center Kerja Bakti Bersih Desa
Relawan GMC DIY mengadakan kerja bakti bersih-bersih di Desa Kalidengen, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Sabtu (24/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KULONPROGO - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan kerja bakti bersih-bersih di Desa Kalidengen, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Sabtu (24/6/2023). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Merti Dusun yang akan digelar besok, Minggu (25/6/2023).

Tradisi tersebut merupakan agenda rutin tahunan berupa bersih-bersih lingkungan tempat tinggal. Selain itu, warga juga melakukan kirab dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur.

Perwakilan GMC DIY David Ardiansyah mengatakan, kerja bakti juga digelar untuk makin merekatkan hubungan antarwarga setempat. "Kami mengadakan gotong-royong selain masyarakat tetap guyub, juga menjaga kebersihan karena musim pancaroba juga biar masyarakat nanti tetap terjaga kesehatannya," kata David.

Kerja bakti yang dilakukan yakni membersihkan sampah-sampah di sekitar rumah warga dan membersihkan selokan agar terbebas dari sarang nyamuk. Apalagi saat ini memasuki musim pancaroba di mana banyak penyakit yang mengintai akibat perubahan musim. "Selain itu, tetap support agenda dari masyarakat Desa Kalidengen," jelasnya.

Warga setempat sangat antusias mengikuti kerja bakti yang diselenggarakan loyalis Ganjar tersebut. Hal itu dikarenakan warga sangat mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Alhamdulillah kalau masyarakat sini selalu antusias bahkan yang datang bisa lebih, rata-rata masyarakat sini support untuk ayah Ganjar. Sangat antusias kalau udah urusannya sama Ayah Ganjar, langsung jalan semua," ungkapnya.

Salah seorang warga bernama Subarno (58) mengapresiasi kegiatan yang dihelat GMC DIY. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif dan dapat mempererat silaturahmi antarwarga khususnya kaum milenial yang ada di Desa Kalidengen.

"Saya mewakili warga Kalidengen adanya kerja bakti sangat setuju dan bagus sekali. Sangat positif, karena jarang-jarang acara seperti ini ada, apalagi ditambah dari GMC berarti semakin semarak," katanya.

Ia pun tak lupa mendoakan Ganjar Pranowo agar bisa menjadi Presiden 2024. "Memang Pak Ganjar itu orangnya prasojo (sederhana). Mudah-mudahan kalau jadi pimpinan bisa seperti ini warna aslinya tidak digawe-gawe (dibikin-bikin), memberikan contoh. Mudah-mudahan apa yang diharapkan bisa tercapai," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)