Hadir di Surabaya, Lembaga Pendidikan IT Dorong Perkembangan Talenta Digital

Jum'at, 23 Juni 2023 - 13:12 WIB
loading...
Hadir di Surabaya, Lembaga Pendidikan  IT Dorong Perkembangan Talenta Digital
Lembaga pendidikan IT Hacktiv8 mendorong perkembangan talenta digital Kota Pahlawan.
A A A
SURABAYA - Penyelenggara program pelatihan intensif (bootcamp) IT, Hacktiv8 membuka kampus tatap muka di Surabaya. Kehadirannya didorong tingginya permintaan dan kebutuhan bootcamp IT yang berkualitas.

Lembaga ini juga memiliki misi mempermudah akses pendidikan keahlian digital dan mendukung percepatan pertumbuhan teknologi, ekonomi, dan potensi digital Jawa Timur.

Berdasarkan East Ventures Digital Competitiveness Index (EV-DCI), Jawa Timur menempati peringkat ke-4 sebagai salah satu kota dengan daya saing digital terbaik di Indonesia.

Fakta ini menegaskan bahwa potensi pengembangan dan pemanfaatan teknologi di Jawa Timur dan Surabaya sangat tinggi. Melihat potensi tersebut, Hacktiv8 ingin mengakomodasi kebutuhan dan potensi talenta digital di Surabaya dan Jawa Timur.

Baca juga: Puluhan Tahun Tinggal dan Jadi Dosen di Tulungagung, WNA Singapura Ini Akhirnya Dideportasi

Menurut President Hacktiv8, Juventia Vicky, Surabaya masuk dalam tiga besar daerah dengan jumlah siswa terbanyak di Hacktiv8. "Itulah yang menjadi salah satu alasan peluncuran kampus Hacktiv8 di Surabaya dengan misi mempercepat pertumbuhan talenta digital dengan menyediakan pelatihan berkualitas, pengalaman belajar interaktif serta dukungan pasca pelatihan kepada alumni,” katanya, Jumat (23/6/2023).

Dia mengungkapkan, perkembangan teknologi dan keahlian teknologi di Jawa Timur ini akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan efisiensi bisnis, membuka akses pasar global, dan menciptakan lapangan kerja.

Talenta digital memainkan peran penting dalam mendorong inovasi dan pengembangan teknologi, tidak hanya terbatas pada sektor digital, tetapi juga mencakup industri konvensional seperti manufaktur, pariwisata, pendidikan, dan industri keuangan. Menurut Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), bank sangat membutuhkan talenta digital untuk mendukung digitalisasi operasional bisnis.

“Pembukaan kampus terbaru di Surabaya dihadirkan untuk memenuhi permintaan tenaga kerja terampil di bidang teknologi dengan memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis. Bootcamp ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Surabaya untuk mengembangkan karir, mengisi kebutuhan tenaga kerja IT, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur,” tambahnya.

Kurikulum di bootcamp Hacktiv8 dirancang secara khusus untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan diupdate secara berkala. Selain menawarkan program bootcamp para siswa Hacktiv8 juga akan mendapatkan bantuan pasca kelulusan untuk ditempatkan di lebih dari 800 hiring partner.

"Bangga rasanya jadi lulusan Hacktiv8. Saya bisa mengejar passion saya di bidang IT tanpa membebani orang tua dengan belajar dulu tanpa keluar biaya besar di awal. Di usia saya yang baru 19 tahun, saya bisa mendapat pekerjaan sebagai Full Stack Developer di 10Xers hanya kurang dari 1 bulan setelah lulus. Jadi senang banget Hacktiv8 buka kampus di Surabaya. Saya bisa merekomendasikan ke teman-teman yang masih bingung ingin berkarir sebagai apa untuk belajar di kampus Hacktiv8 Surabaya" ujar Johan Anthony, seorang alumni.

Kampus ini merupakan kampus tatap muka ketiga Hacktiv8 setelah Jakarta dan Tangerang yang akan berlokasi di Gowork Sinarmas Land Plaza dengan bootcamp yang ditawarkan saat ini berupa Full Stack JavaScript.

Proses pembelajaran di Surabaya akan dimulai pada 7 Agustus 2023, dimana kelas dibuka untuk seluruh kalangan yang memiliki minat untuk mengembangkan diri, terlepas dari background mereka. Bersama partner, sekolah, universitas, komunitas, dan alumni, Hacktiv8 menggandeng siapa saja yang tertarik untuk berkolaborasi bersama-sama mempersiapkan talenta untuk industri Ekonomi Digital yang berkembang pesat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)