Cegah Stunting, IWAPI Kubu Raya Sosialisasi Pencegahan dan Penanganannya

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:40 WIB
loading...
Cegah Stunting, IWAPI Kubu Raya Sosialisasi Pencegahan dan Penanganannya
Pengentasan stunting sejatinya tidak hanya dilakukan pemerintah, tapi semua elemen masyarakat. Hal ini dilakukan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kubu Raya. Foto ist
A A A
KUBU RAYA - Pengentasan stunting sejatinya tidak hanya dilakukan pemerintah, tapi semua elemen masyarakat. Hal ini dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kubu Raya , Kalimantan Barat.

Bekerja sama dengan SDM PKH Kecamatan Teluk Pakedai, IWAPI Kabupaten Kubu Raya kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting pada Minggu (18/6/2023) lalu.

Wakil Ketua Umum I DPC IWAPI Kubu Raya, Putriana mengatakan mengatakan, kegiatan edukasi pencegahan dan penanganan stunting yang dilaksanakan oleh DPC IWAPI Kubu Raya berada di Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya.



"Sebelumnya DPC IWAPI juga melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Sungai Ambawang dan Kecamatan Sungai Raya," kata Putriana, Rabu (21/6/2023).

Putriana mengatakan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan stunting di Kubu Raya. Kegiatan edukasi stunting, juga dirangkai dengan sharing membangun usaha oleh pengurus DPC IWAPI Kubu Raya.

"Selain kegiatan kewirausahaan atau pelatihan-pelatihan dalam hal dunia usaha, kami juga melaksanakan kegiatan sosialisasi stunting ini untuk membantu pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam mengentaskan stunting," papar Putriana, mewakili Fenty Noverita, Ketua Umum DPC IWAPI Kubu Raya yang berhalangan hadir.

Kegiatan ini, lanjut dia, diikuti oleh 100 peserta berlangsung di Aula Kantor Camat Teluk Pakedai, dimulai pukul 10.00 WIB. hingga pukul 13.00 WIB.
"Kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting ini akan dilanjutkan di dua kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Kuala Mandor B dan Kecamatan Terentang," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)