Tergencet Truk Pengangkut Soundsystem di Jalan Alternatif Semin-Ponjong, Pria Ini Tewas

Kamis, 22 Juni 2023 - 20:40 WIB
loading...
Tergencet Truk Pengangkut Soundsystem di Jalan Alternatif Semin-Ponjong, Pria Ini Tewas
Tergencet truk pengangkut soundsystem di Jalan Alternatif Semin-Ponjong, pria ini tewas di lokasi kejadian, Kamis (22/6/2023). Foto: Istimewa
A A A
GUNUNGKIDUL - Nasib tragis dialami seorang pria TK (39) warga Tulung Kalurahan Sumberejo Kapanewon Semin, Gunungkidul . Dia tewas tertimpa mobil bak terbuka yang mengangkut soundsystem di jalan Alternatif Semin – Ponjong, Kamis (22/6/2023).

Kapolsek Semin AKP Arif Haryanto menuturkan, kecelakaan tersebut melibatkan Mobil Daihatsu Light truck warna hitam nopol. B 9729 JH dengan sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam nopol. AB 5166 AI.

"Kecelakaan tersebut terjadi siang tadi sekira pukul 12.30 WIB di jalan Alternatif Semin - Ponjong tepatnya di Dusun Pilangroto, Kalurahan Semin Kapanowen Semin,” katanya.



Kecelakaan tersebut bermula ketika Iswanto (60) warga Kalurahan Sumberejo Kapanewon Semin mengemudikan mobil Daihatsu Light Truck B 9729 JH. Di samping Iswanto ada Hasan Rifai Latif (25)nwarga Dusun Tengaran Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin.



Keduanya melaju dari arah Semin menuju Ponjong. Dan dari arah yang sama melaju sepeda motor Honda Supra Fit AB 5166 AI yang dikendarai oleh korban. Di mana sepeda motor tersebut berada di belakang truk yang membawa sound system' tersebut. "Kebetulan jalan itu menanjak cukup tinggi dan panjang,"terangnya.

Sesampainya di ujung tanjakan, truk kehabisan tenaga alias ngempos. Hingga akhirnya teuk tidak kuat menanjak. Truk tersebut kemudian berjalan mundur ke belakang. Sang sopir sudah berusaha mengendalikannya namun gagal.



Truk tersebut melaju mundur tak terkendali. Nahas di saat yang bersamaan ada sepeda motor Honda Supra Fit yang melaju di belakangnya. Karena jarak terlalu dekat dengan truk, pengendara sepeda motor tak bisa menghindar.

"Hingga mengakibatkan kecelakaan Truk menimpa sepeda motor yang berada dibelakangnya," tambah dia.

Korban tergencet mobil yang berisi soundsystem tersebut. Proses evakuasi korban sendiri membutuhkan waktu cukup lama. Hingga akhirnya korban menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)