Dorong Kewirausahaan, Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Penyajian Kopi

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:15 WIB
loading...
Dorong Kewirausahaan, Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Penyajian Kopi
Relawan Ganjar Sejati Jabar menggelar pelatihan penyajian kopi bersama warga di Indramayu, Selasa (20/6/2023). Pelatihan diikuti puluhan warga, baik itu anak muda hingga emak-emak. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Relawan Ganjar Sejati Jabar menggelar pelatihan penyajian kopi bersama warga di Indramayu. Pelatihan diikuti puluhan warga, baik itu anak muda hingga emak-emak.

Korlap Relawan Ganjar Sejati Jabar Imam Turniman mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengembangkan keahlian masyarakat setempat khususnya di bidang kopi. “Ini lebih kegiatan kemasyarakatan keahlian di bidang kopi, penyajian kopi profesional untuk masyarakat,” ujar Imam di lokasi, YFC Bugis, Kecamatan Anjatan, Indramayu, Selasa (20/6/2023).

Menurut Imam, pihaknya sengaja memberikan pelatihan agar masyarakat bisa mendapatkan ilmu dan kemudian mengembangkan kewirausahaan. “Sehingga masyarakat akan mengenal tentang kopi dan diharapkan bisa menjadi pengembangan kewirausahaan,” tandasnya.

Relawan Ganjar Sejati, lanjut Imam, telah menggelar beragam kegiatan di sejumlah titik. Termasuk juga mengenai pelatihan kopi hari ini. “Dari sekian titik kami mengadakan pelatihan semua respons dengan baik,” ujarnya.

Tak sekadar memberikan pelatihan saja, mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Imam berharap pelatihan ini dapat menjadi momentum mengambil simpati masyarakat sehingga bisa mengenal sosok gubernur Jateng dua periode itu. “Kegiatan sosialisasi tentang program ekonomi kreatif dan kemudian juga mengenalkan figur Bapak Ganjar,” terangnya.

Salah satu peserta pelatihan Ginanjar Gede Pangestu menganggap kegiatan yang diselenggarakan Relawan Ganjar Sejati sangat bermanfaat. Dari pelatihan ini, dia tahu mengenai jenis-jenis kopi hingga bagaimana cara penyajiannya yang secara baik dan benar.

“Kita dapat mengenali jenis kopi yang kita tidak tahu. Contoh robusta, arabika, dan lain-lain. Dan (juga) kegunaan mesin kopi dari grinder alat espresso dan sebagainya,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4069 seconds (0.1#10.140)