Akibat Tak Kuat Menanjak, Truk Angkut Hewan Kurban Terperosok ke Jurang di Sukabumi

Senin, 19 Juni 2023 - 21:39 WIB
loading...
Akibat Tak Kuat Menanjak, Truk Angkut Hewan Kurban Terperosok ke Jurang di Sukabumi
Tampak truk nahas pengangkut hewan kurban yang terjun ke jurang sedalam 15 meter di Sukabumi. Foto: Tangkapan Layar
A A A
SUKABUMI - Nahas menimpa truk pengangkut hewan kurban di Sukabumi . Karena tidak kuat menanjak truk terperosok ke dalam jurang setinggi 15 meter di Jalan Alternatif Tenjoayu, di Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Senin (19/6/2023).

Kanit Penegakan Hukum,(Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada sekira pukul 12.00 WIB. Truk diduga tidak kuat menanjak sehingga terperosok ke jurang.



"Kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika kendaraan truk Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan oleh saudara Agung (36) warga Cakung Barat RT 03/02, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, akan mengantarkan hewan kurban ke wilayah Sukabumi," ujar Fajar kepada MNC Portal Indonesia, Senin (19/6/2023).



Fajar mengatakan, truk yang melaju dari arah Cicurug menuju ke Tenjoayu dengan membawa muatan kambing sebanyak 65 ekor. Sesampainya di tempat kejadian perkara, sewaktu melintasi jalan lurus dan menanjak, diduga kendaraan tersebut tidak kuat menanjak.

"Akibat tidak kuat menanjak, kendaraan truk Mitsubishi Colt Diesel tersebut mundur dan akhirnya terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 15 meter. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini hanya kerugian materi," ujarnya.



Sementara itu, sopir truk, Agung (36) mengaku membawa puluhan ekor Kambing tersebut dari Jawa Tengah menuju Daerah Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. Namun, ketika sudah berada di jalur Tanjakan alternatif Tenjoayu, truk tidak kuat menanjak, sehingga mesin mati dan mobil truk mundur, lalu terperosok masuk ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter.

"Jumlah kambing yang saya bawa sebanyak 65 ekor, dan yang mati hanya 2 ekor karena terjepit saat truk terbalik," ujarnya.

Agung menambahkan, saat mobil terperosok dia tidak sempat melompat atau keluar dari truk, sehingga ia pun terbawa terjun kejurang tersebut. Saat ini, kondisi di lokasi kejadian, tengah hujan deras dan untuk proses evakuasi akan menggunakan mobil derek.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)