Putus Rantai Penyebaran DBD, Perindo Kendal Jateng Lakukan Fogging

Senin, 19 Juni 2023 - 10:39 WIB
loading...
Putus Rantai Penyebaran DBD, Perindo Kendal Jateng Lakukan Fogging
DPW Partai Perindo Jawa Tengah dan DPD Partai Perindo Kendal melakukan fogging di titik rawan sebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan Rowosari Kendal Jawa Tengah. Foto tangkapan layar
A A A
KENDAL - DPW Partai Perindo Jawa Tengah dan DPD Partai Perindo Kendal melakukan fogging di titik rawan sebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan Rowosari Kendal Jawa Tengah. Penyemprotan ini dilaksanakan, selain di pemukiman warga juga saluran di tengah warga dan komplek sekolah yang berada di perkampungan.



Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah, Beny Setiyono mengatakan, menghadapi perubahan cuaca dan musim pancaroba ini, pihaknya melakukan pencegahan penyebaran rantai perkembangan nyamuk aides aigepthy di permukiman.

"Perubahan musim dari hujan ke panas rawan penyebaran demam berdarah. Partai Perindo melakukan penyemprotan untuk memutus rantai perkembangan nyamuk penyebar demam berdarah," kata Beny Setyono, Minggu (18/6/2023).

Fogging kali ini dilakukan di Desa Sendang Dawuhan, Kecamatan Rowosari setelah banyak laporan warga yang terserang demam berdarah. Menurutnya, yang terserang DBD cukup banyak. Kemudian, pihak RT/RW hingga desa meminta untuk dilakukan penyemprotan.

Dengan penyemprotan ini, selain untuk memutus penyebaran nyamuk aides aigepthy, juga memutus endemic DBD di wilayah Desa Sendang Dawuhan. Ke depannya, fogging dari Partai Perindo akan dilaksanakan secara massif sesuai dengan permintaan di Kabupaten Kendal.

"Fogging ini sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap kesehatan masyarakat dan dilakukan secara gratis. Partai Perindo Kabupaten Kendal sudah mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU Kendal sejumlah 49 dan tersebar di 6 daerah pemilihan," ujar Beny.

Keterwakilan perempuan, lanjut dia, mencapai 34 persen dan bacaleg milenial sebanyak 25 persen. "Ditargetkan di Kendal ada keterwakilan di masing-masing daerah pemilihan dan mengantarkan bacaleg DPR RI Dapil Jateng 1 Syafril Nasution dan bacaleg DPRD provinsi Dapil Jateng 2 menjadi wakil rakyat," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)