Diawali Suara Ledakan, Rumah Warga di Yogyakarta Terbakar

Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:54 WIB
loading...
Diawali Suara Ledakan, Rumah Warga di Yogyakarta Terbakar
Sejumlah petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah warga di Cokrokusuman, Cokrodiningatan, Jetis, Yogyakrta, Sabtu (25/7/2020). (Foto : SINDONews/Priyo Setyawan)
A A A
YOGYAKARTA - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Yogyakarta, Sabtu (25/7/2020) pukul 11.00 WIB. Kali ini rumah warga di Cokrokusuman, Cokrodiningatan, Jetis, Yogyakrta, Bejo (60) terbakar. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemilik yang sedang bekerja.

Untungnya hal itu diketahui tetangganya, sehingga sebelum membakar seluruh rumah dan merembet ke rumah di dekatnya, segera melakukan usaha pemadam dan melaporkan ke kantor Damkar Yogyakarta. BACA JUGA : Terdampak COVID, Objek Wisata "Para Dewa" Kelabba Madja Masih Sepi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebagian rumah dan isinya ludes terbakar. Untuk kerugian sendiri belum dapat diketahui secara pasti. Dugaan sementara kebakaran berasal dari nyala api kompor yang lupa dimatikan saat ditinggal pergi pemiliknya.

Warga Cokrokusuman, Sunarno (54) mengatakan sebelum terjadi kebakaran, warga mendengar suara ledakan sebanyak 3 kali dari dalam rumah, lalu kobaran api membakar rumah.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung ke lokasi dan melaporkan ke kantor pemdam kebakaran (Damkar) Yogyakarta. Sebelum mobil Damkar datang, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan hanya saja api sudah membesar. Beruntung, mobil Damkar segera datang dan memadamkan api. BACA JUGA : Dukung AS, Australia Tolak Klaim China Atas Laut China Selatan

“Api baru dapat dikondisikan sekitar satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun banguan rumah sudah terbakar,” katanya.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)