Sandiaga Uno Optimistis BBTF Tahun Depan Jadi yang Terbesar di Asia

Minggu, 18 Juni 2023 - 08:14 WIB
loading...
Sandiaga Uno Optimistis BBTF Tahun Depan Jadi yang Terbesar di Asia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meyakini Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2023 akan menjadi pameran produk wisata dan destinasi terbesar di Asia.
A A A
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meyakini Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2023 akan menjadi pameran produk wisata dan destinasi terbesar di Asia. Sehingga Indonesia akan menjadi pemimpin kebangkitan pariwisata paska pandemi.

"Saya yakin tahun depan BBTF menjadi yang terbesar di kawasan sehingga menancapkan posisi Indonesia sebagai pemimpin kebangkitan pariwisata berkualitas berkelanjutan," kata dia saat menutup BBTF 2023 di Nusa Dua, Badung, Jumat (17/6/2023) malam.

Dia memaparkan, BBTF tahun ini jauh lebih besar dan bisa menarik lebih dari 350 buyers dan 230 sellers dari 56 negara. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibanding BBTF tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Bahas Seni dan Lingkungan, Begini Keseruan saat Ganjar Dialog dengan Gen Z dan Milenial Bali

Dengan kesuksesan even selama lima hari itu, Sandi yakin BBTF akan mendorong banyaknya even meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) yang sekarang kembali mulai banyak permintaannya paska pandemi. "Ini menjadi kabar menyejukkan bagi pariwisata berbasis ekonomi kreatif," ujarnya.

Untuk BBTF tahun depan, Sandi mengatakan akan lebih aktif mengajak Kementerian Luar Negeri untuk mengundang para duta besar dari berbagai negara. "Ini dapat mendorong lebih banyak partisipasi pelaku bisnis wisata dan pengembangan kerjasama sektor wisata di Indonesia," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)