alexametrics

Banjir di Bolmong Raya Meluas, Jembatan Kosio di Dumoga Putus

loading...
Banjir di Bolmong Raya Meluas, Jembatan Kosio di Dumoga Putus
Jembatan Kosio, Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow yang putus serta puluhan rumah yang terendam banjir. Foto/ist
A+ A-
BOLMONG - Musibah di Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya terus meluas. Di saat banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) belum usai, banjir kini melanda Kabupaten Bolmong tepatnya di Dumoga.

Informasi yang beredar luas di media sosial itu tak hanya puluhan rumah di wilayah Dumoga terendam banjir tapi juga dalah satu jembatan Jalan Trans Sulawesi yakni jembatan Kosio, di Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara putus.(BACA JUGA: Terseret Banjir di Bolsel, Kepala Desa Bakida Belum Ditemukan)

Putusnya jembatan tersebut diakibatkan arus air yang cukup deras karena hujan terus mengguyur wilayah tersebut.

Kabid Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Rafik Andhika Alamri sendiri mengaku saat ini personil dari BPBD sedang dalam perjalanan.



"Personel masih di perjalanan menuju ke lokasi untuk melakukan assesment di Desa Kosio dan Doloduo 3," ujarnya, Sabtu (25/7/2020).(BACA JUGA: Gol Neymar Jadi Penentu PSG Rengkuh Trofi Coupe de France)

Sementara itu informasi jembatan Kosio di Dumoga begitu cepat menyebar. Disarankan kepada pengguna jalan untuk sementara menunda agar tak emnghadapi masalah. Pasalnya, selain jalan tersebut, tak ada akses lain yang dapay dilewati untuk menuju Kotamobagu.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak