Polda Sumut Berhasil Masuk 5 Besar Nominasi Kompolnas Award 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:25 WIB
loading...
Polda Sumut Berhasil Masuk 5 Besar Nominasi Kompolnas Award 2023
Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto (tengah), Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (kiri), dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari (kanan), Jumat (16/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) kunker ke Polda Sumut dalam rangka penilaian. Polda Sumut masuk lima besar nominasi Kompolnas Award 2023.

Rombongan Kompolnas itu pun disambut Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak , Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, PJU Polda Sumut, serta para kapolres/kapolrestabes. "Kedatangan ini sebagai bentuk penilaian yang dilaksanakan Kompolnas terhadap kinerja Polda Sumut dan jajaran," kata Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto, Jumat (16/6/2023).

Benny mengungkapkan, untuk penyelenggaraan Kompolnas Award 2023 pihaknya melakukan banyak perbaikan. Hal ini berdasarkan saran dan masukan dari jajaran kepolisian maupun masyarakat melalui Kompolnas Award sebelumnya.

"Kami telah memperbaiki berbagai macam tahapan, termasuk kriteria termasuk siapa saja yang dinilai. Jadi kali ini bertambah tidak hanya satwil yaitu polda, polres dan polsek tetapi juga satker dan unit kerja di Mabes Polri. Jadi nanti yang akan kami nilai itu 65 satker atau unit kerja yang melakukan pelayanan publik," ungkapnya.

Penghargaan yang dilaksanakan Kompolnas kali ini dibagi dalam tiga kelompok. Pertama, Kelompok Satuan Kerja (Satker) dan Unit Kerja di lingkungan Mabes Polri yang melakukan aktivitas pelayanan publik.

Kelompok kedua adalah Satwil di lingkungan Polda yang sebelumnya masuk dalam Polda Tipe A Khusus dan Tipe A. Sedangkan kelompok ketiga adalah Satwil di lingkungan Polda yang sebelumnya masuk dalam Polda Tipe B.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengapresiasi Kompolnas yang telah menilai kinerja Polda Sumut sehingga masuk dalam lima besar nominasi Kompolnas Award 2023. "Penilaian ini bukan karena pemimpinnya yang hebat tetapi berkat kerja keras seluruh personel Bhayangkara yang dimiliki Polda Sumut," ujarnya.

Panca menuturkan, tahun lalu Polda Sumut juga masuk dalam nominasi Kompolnas Award. Kedepan Polda Sumut terus berupaya meningkatkan pelayanan sehingga program Presisi dapat berjalan dengan baik.

"Polda Sumut terus berupaya memberikan sekaligus meningkatkan pelayanan dengan menjalankan beberapa program kegiatan sehingga slogan Polri Presisi dapat dirasakan masyarakat," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)