Tabung Gas Meledak, IRT di Sukabumi Luka Bakar Tersambar Api

Jum'at, 16 Juni 2023 - 16:21 WIB
loading...
Tabung Gas Meledak, IRT di Sukabumi Luka Bakar Tersambar Api
Seorang ibu rumah tangga mengalami luka bakar akibat tersambar api yang berasal dari kebocoran tabung gas. MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Seorang ibu rumah tangga mengalami luka bakar akibat tersambar api yang berasal dari kebocoran tabung gas. Peristiwa itu terjadi di Jalan Aminta Azmali, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi , Jumat (16/6/2023).

Korban bernama Ramlah (58) mengalami luka bakar di bagian kedua kaki dan tangan hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota, AKP Maulana Arif mengatakan, korban pada saat kejadian memasang tabung gas LPG ukuran 3 kilogram di dapur rumah miliknya. Pada saat kompor dinyalakan, tabung gas tersebut meledak dan mengeluarkan api.

"Api kemudian menyambar korban membakar celana dan bajunya. Korban yang tidak sempat menyelamatkan diri, akibatnya mengalami luka bakar pada bagian kedua kaki dan kedua tangannya," ujar Arif kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Arif mengatakan, korban lalu selanjutnya dibawa oleh Ketua RT 01 dan warga sekitar membawa korban ke Rumah Sakit Setukpa Lemdikpol Polri untuk mendapatkan pengobatan.

"Untuk tabung gasnya sendiri tidak mengalami kebocoran. Kejadian tersebut diduga terjadi antara selang regulator ke tabung yang kemungkinan hal tersebut terjadi pada saat memasang selang tidak pas dengan tabung gas," ujar Arif.

Baca: PWNU Jabar Desak Pemerintah Tindak Ponpes Al Zaytun karena Dianggap Menyimpang.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan atap rumah bagian dapur korban dan barang yang ada di dalam seperti kulkas ikut terbakar.

"Diperkirakan korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp20 juta," ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)