Tumbuhan Minat Seni, Milenial Trenggalek Suguhkan Pertunjukan Pantomim

Jum'at, 16 Juni 2023 - 09:16 WIB
loading...
Tumbuhan Minat Seni, Milenial Trenggalek Suguhkan Pertunjukan Pantomim
Relawan Srikandi Ganjar Jatim bersama komunitas POST menggelar pertunjukan pantomim di Dusun Krajan, Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/6/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TRENGGALEK - Relawan Srikandi Ganjar Jatim menggelar pertunjukan pantomim di Kabupaten Trenggalek. Bekerja sama dengan komunitas Pusat Olah Seni Trenggalek (POST), acara bertajuk Art of Silence Life itu dihadiri puluhan milenial dan warga setempat.

Korwil Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Miftakhul Maghriza mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian para loyalis Ganjar Pranowo tersebut terhadap seni. "Kami ingin semua milenial yang ada di sini mau mulai belajar pantomim dan mau mengenal seni pantomim," kata Cindy di Dusun Krajan, Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/6/2023) malam.

Cindy berharap, kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para pegiat seni, khususnya milenial Trenggalek mengekspresikan kreativitasnya. "Harapan dan tujuan dari kegiatan ini adalah milenial itu semakin kreatif dan semakin melek akan seni," jelasnya.

Pantomim merupakan pertunjukan teater tanpa kata-kata atau dialog. Penampilannya lebih mengandalkan pada gerak tubuh, ekspresi wajah, dan biasanya diiringi dengan musik pendukung.

Saat pertunjukan, pelakon pantomim bernama Miftakhul Huda tampak duduk dan merenung seolah memikirkan sesuatu. Di akhir pertunjukan, Miftakhul menyuguhkan foto Ganjar Pranowo. Kemudian, dia menunjukkan bahasa tubuh yang menyimbolkan rasa cintanya terhadap sosok gubernur Jawa Tengah tersebut.

Miftakhul mengatakan, dia mengajak audiens untuk berfikir tahun depan itu Indonesia punya hajat besar. ”Ada Pemilu, ada Pilpres, jangan sampai salah pilih. Harapan saya semoga siapa yang kita dukung bisa menyampaikan aspirasi kita secara umum lebih-lebih kepada Indonesia," lanjutnya.

Riska (23), seorang peserta mengaku sangat senang bisa ikut menonton pertunjukan pantomim. Apalagi, ini kali pertama baginya menonton seni teater tersebut.

"Senang, seru acaranya karena kan sebelumnya belum pernah nonton pantomim karena acara ini jadi tahu bagaimana seni pantomim itu. Antusias senang karena dari kegiatan ini para milenial jadi bisa mengembangkan bakatnya dari kegiatan ini," katanya.

Dia berharap pemuda Trenggalek agar lebih tertarik lagi dengan kesenian pantomim ini. "Karena kan menyenangkan juga. Semoga Pak Ganjar bisa jadi Presiden. Semoga masyarakat Trenggalek ini bisa mendukung Pak Ganjar," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)