Serap Aspirasi, Gerakan Panrannuangku Takalar Pelatihan Memasak Kapurung

Kamis, 15 Juni 2023 - 16:46 WIB
loading...
Serap Aspirasi, Gerakan Panrannuangku Takalar Pelatihan Memasak Kapurung
GP Takalar menggelar pelatihan membuat masakan kapurung di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Kamis (15/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAKALAR - Gerakan Panrannuangku (GP) Takalar hadir untuk menyelami aspirasi warga Kabupaten Takalar. Acara dibalut dengan pelatihan membuat masakan kapurung untuk menguatkan silaturahmi dan solidaritas antarwarga.

Kapurung adalah salah satu makanan berkuah dengan rasa sedikit asam namun sangat menyegarkan. Berbahan dasar sagu serta sayuran seperti kangkung, kacang tanah, jantung pisang, hingga toping ikan membuatnya jadi makanan kaya akan rasa.

Koordinator GP Takalar Amir Irwan mengatakan, animo warga yang didominasi kaum ibu sangat tinggi. “Mereka antusias membuat masakan tradisional khas Sulsel itukata Amir di lokasi di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Kamis (15/6/2023).

Amir menyebut pelatihan ini juga menjadi ruang guna menyelami aspirasi warga Kabupaten Takalar. Kata Panrannuangku sendiri merupakan semboyan Kabupaten Takalar yang dituliskan dengan aksara lontara dan memiliki makna harapanku atau amanahku.

Kelompok loyalis Ganjar Pranowo ini hadir untuk memperjuangkan aspirasi warga Takalar yang menginginkan figur pemimpin egaliter dan peduli nasib rakyat kecil. "Gerakan Panranuangku itu artinya harapan. Warga Kabupaten Takalar mengharapkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Pak Ganjar adalah seorang yang amanah, dan pemimpin religius," tandasnya.

Salah satu warga, Daeng Bayang (37) sangat senang bisa ikut andil dalam agenda yang dihelat loyalis Ganjar Pranowo kali ini. Menurut dia, masakan tradisional seperti kapurung ini perlu dilestarikan dan dikenal masyarakat luas. "Sangat bermanfaat karena untuk menambah wawasan juga pengetahuan masak-memasak," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)