Jayapura Membara, Puluhan Rumah di Belakang Pasar Youtefa Abepura Ludes Terbakar

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:28 WIB
loading...
Jayapura Membara, Puluhan Rumah di Belakang Pasar Youtefa Abepura Ludes Terbakar
Puluhan rumah di kompleks belakang Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura, Papua, ludes terbakar, Kamis (15/6/2023). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Kebakaran hebat melanda permukiman warga di RT 5 RW 6 kompleks belakang Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (15/6/2023). Puluhan rumah ludes terbakar, saat si jago merah mengamuk di siang hari sekitar pukul 12.48 WIT.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Hutan Jati Milik Perhutani di Situbondo

Titik api yang memicu kebakaran hebat ini, diduga berasal dari lantai dua rumah kos. Material bangunan yang terbuat dari kayu, membuat kebakaran cepat membesar dan merembet ke rumah-rumah warga di sekitarnya.



Tujuh armada pemadam kebakaran milik Pemkot Jayapura, dikerahkan untuk memadam kebakaran tersebut. Untuk mempercepat upaya pemadaman kebakaran, mobil water canon milik Polri juga dikerahkan ke lokasi kebakaran.



Mobil tangki milik PDAM, juga turut dikerahkan untuk mempercepat pasokan air yang digunakan memadamkan kebakaran Warga di lokasi kebakaran, bahu-membahu membantu petugas memadamkan kebakaran dengan alat seadanya.

Jayapura Membara, Puluhan Rumah di Belakang Pasar Youtefa Abepura Ludes Terbakar


Kebakaran hebat ini akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai miliaran rupiah.



Kabid Pemadam Kebakaran Pemkot Jayapura, Veronita Kirana mengatakan, kebakaran yang terjadi di permukiman padat tersebut telah berhasil dipadamkan. "Untuk penyebab kebakaran, masih diselidiki oleh pihak kepolisian," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)