2.573 Pekerja Rentan di Langkai Palangkaraya Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

Selasa, 13 Juni 2023 - 22:05 WIB
loading...
2.573 Pekerja Rentan di Langkai Palangkaraya Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis
Sebanyak 2.573 pekerja rentan di Kelurahan Langkai, Kota Palangkaraya mendapat pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular (PTM). Foto ist
A A A
PALANGKARAYA - Sebanyak 2.573 pekerja rentan di Kelurahan Langkai, Kota Palangkaraya mendapat pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular (PTM). Kegiatan ini merupakan kerja sama Siloam Hospitals Palangkaraya dengan BPJS Ketenagakerjaan.



Pada kegiatan pemeriksaan gratis yang diselenggarakan Jumat (9/6/2023) juga diserahkan secara simbolis bantuan perlindungan kerja BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah Kota Palangkaraya. Bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi adanya bantuan tersebut. Bantuan ini
merupakan bentuk sinergitas dalam meningkatkan kualitas hidup warga Kota Palangka Raya dengan memberikan Bantuan Perlindungan Kerja BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami dari Pemko Palangka Raya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini cukup penting dalam rangka memastikan kembali keterjaminan para pekerja dari berbagai risiko yang mungkin terjadi saat bekerja. Kami akan terus mendorong BPJS Ketenagakerjaan,” tutur Hera.

Sementara itu, Direktur RS Siloam Palangka Raya, Sigit Riyarto mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Palangkaraya dalam memberikan kesejahteraan bagi warganya.

“Ini merupakan komitmen kami dalam sinergi dan dukungan untuk Pemerintah guna memberikan kesejahteraan masyarakat. Harapan saya tentunya dengan adanya bantuan ini dapat menjadikan pekerja di Kota Palangka Raya lebih terjamin kesejahteraannya,” ujar Sigit.

Kegiatan pemeriksaan gratis, lanjut dia, dalam rangka mendeteksi dini PTM di masyarakat Kota Palangkaraya khususnya Kelurahan Langkai. Lurah Langkai, Sri Wanti menyampaiakan terima kasih kepada pihak RS Siloam dan BPJS Ketenagakerjaan atas perhatian terhadap pekerja rentan di Kelurahan Langkai.

"Program ini sangat membantu masyarakat kecil, mudah-mudahan adanya bantuan ini dapat meningkatkan semangat para pekerja dalam mencari nafkah,” kata Sri Wanti.

Sri Wanti menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan dalam jangka waktu tiga bulan. "Dengan kata lain bahwa para pekerja ini tidak dikenakan iuran BPJS Ketenagakerjaan selama tiga bulan karena sepenuhnya sudah ditanggung oleh pihak RS Siloam," urainya.

Lebih lanjut, Sri Wanti menjelaskan bahwa untuk kategori penerima bantuan pekerja rentan yang dimaksudkan yaitu para pekerja yang tidak mampu. Sebelumnya para pekerja ini sudah didata oleh pihaknya dan dikategorikan memang layak menerima bantuan.

“Pekerja yang menerima bantuan ini meliputi kalangan buruh, para pedagang juga sopir angkot dan sebagainya yang mana total keselurahannya ada 2.573 pekerja yang menerima bantuan,” pungkasnya
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)