alexa snippet

Begal Sadis Pembacok Mata Wartawati di Pekanbaru Tertangkap

Begal Sadis Pembacok Mata Wartawati di Pekanbaru Tertangkap
Ilustrasi pembacokan (foto:Istimewa/Hasan-Sindonews)
A+ A-
PEKANBARU - Seorang remaja, pelaku begal sadis berinisial FT (17), dibekuk Tim Polsek Kampar, Polres Kampar, Riau. Sebelumnya, FT beraksi dengan menyerang seorang wartawati dan membacoknya hingga korban kehilangan bola mata.

Tersangka FT ditangkap polisi di areal tempat latihan terjun payung TNI AU yang berlokasi di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

"Petugas masih memburu kelompok FT yang kini identitasnya sudah kita ketahui," ucap Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, kepada wartawan, Kamis (28/7/2016).

Dari catatan polisi, FT dan teman-temannya melakukan aksi pembegalan pada 7 April 2016. Korbannya adalah seorang wartawati di harian lokal di Pekanbaru.

"Pelaku terkenal sadis. Dia membacok sasarannya mengenai mata korban. Akibatnya, korban yang berprofesi sebagai wartawan itu kehilangan bola matanya. Namun, korban berhasil menyelamatkan diri," tukas Guntur.

Kejadian ini berawal saat korban memposting sepeda motor di jejaring sosial Facebook. Tujuannya untuk menjual sepeda motornya. Postingan tersebut ternyata dibaca oleh komplotan begal.

Para pelaku kemudian menyiapkan niat jahatnya. Pelaku FQ teman dari FT yang telah ditangkap terlebih dahulu oleh polresta dipercaya untuk menghubungi Hernita Fitra (33), dengan pura-pura akan membeli sepeda motornya.

Kemudian, mereka sepakat bertemu di areal Labersa yang berbatasan antara Kota Pekanbaru dengan Kampar. Saat ke lokasi korban bersama temannya Sonny, yang juga seorang wartawan.

"Lalu pelaku FQ merayu korban untuk pergi ke sebuah tempat yang diklaim rumahnya. Alasannya ingin memperlihatkan sepeda motor yang akan dibelinya kepada orangtuanya. Korban percaya dan mengikuti saja," jelasnya.

Kemudian, datang empat pelaku lainnya. Salah satu pelaku langsung menyerang korban dengan parang. Sabetan senjata tajam ini mengenai bola mata korban. Setelah itu, para pelaku membawa lari motor Fitra.



(san)
loading gif
Top