Tertimbun Lumpur Tebal, Jalan Raya Pandeglang-Anyer Ditutup Total

Senin, 25 Juli 2016 - 15:13 WIB
Tertimbun Lumpur Tebal, Jalan Raya Pandeglang-Anyer Ditutup Total
Tertimbun Lumpur Tebal, Jalan Raya Pandeglang-Anyer Ditutup Total
A A A
PANDEGLANG - Lumpur setebal 50 centimeter menutupi Jalan Raya Pandeglang-Anyer. Akibatnya, petugas kepolisian menutup total akses jalan dari kedua arah.

Pantauan di lokasi, penutupan jalan sepanjang tiga kilometer ini terjadi sejak pintu gerbang Hotel Lippo Carita, hingga Pasir Putih. Kemacetan panjang pun terjadi hingga satu kilometer dari dua arah.

Petugas kepolisan dari Polres Pandeglang mengarahkan para pengendara agar berputar arah mengambil jalur lainnya. Sebab, proses pembersihan jalan dengan menerjunkan empat alat berat dari Pemkab Pandeglang, masih berlangsung.

Salah satu pengendara Muklis mengaku, dirinya sudah hampir lima jam menunggu jalan dibuka untuk mengantarkan pasir ke daerah Anyer dari Labuan.

"Sudah dari jam 10 pagi kena macet di sini, belum tahu sampai kapan ini juga. Katanya di depan ada longsor," ujar Muklis, kepada wartawan, Senin (25/7/2016).

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri menargetkan, pembersihan jalur dari lumpur akan selesai hari ini, sehingga arus lalu lintas dari Anyer, maupun Pandeglang dapat dilalui kembali.

"Mudah-mudahan hari ini bisa dilalui. Saat ini jalur ditutup sementara, karena sedang dibersihkan lumpur setebal 50 centimeter dengan alat berat," kata Kapolda saat meninjau lokasi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6156 seconds (0.1#10.140)