Asyik Tidur di Rumah, Buronan Pencuri Alat Kapal Ini Kaget Didatangi Polisi

Selasa, 13 Juni 2023 - 18:11 WIB
loading...
Asyik Tidur di Rumah, Buronan Pencuri Alat Kapal Ini Kaget Didatangi Polisi
Buronan pencuri alat kapal ini tak berkutik ditangkap polisi. Pelaku bahkan kaget karena saat didatangi polisi sedang tidur. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Asyik tiduran di rumah, Mansur (51), buronan pencuri alat navigasi kapal milik PT Gaharu Shipping di perairan 16 Ulu Palembang pada Mei 2022 lalu, kaget didatangi polisi.

Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Suprawira mengatakan bahwa pelaku yang merupakan warga Jalan Sultan Agung, Kelurahan, 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang tersebut ditangkap saat sedang tertidur di rumahnya.


"Pelaku yang menjadi buronan selama 1,1 tahun ini berperan mengambil sejumlah peralatan navigasi kapal bersama satu rekannya lagi yang masih buron yang berinisial Y," ujar Suprawira, Selasa (13/6/2023).



Sebelumnya, rekan pelaku Mansur lainnya bernama Jauhari yang berperan sebagai orang yang menyambut barang curian dan mengangkutnya ke kapal telah terlebih dulu ditangkap pada bulan Februari lalu.

"Para pelaku beraksi ketika awak kapal tengah tertidur di dalam kamar. Kemudian ketika pagi hari korban mengecek peralatan navigasi yang ada di kapal ternyata sudah hilang," ungkapnya.



Dalam aksi pencurian tersebut, lanjut Suprawira, para pelaku yang berjumlah tiga orang mencuri 1 radar, 1 unit esconder, 1 unit radio, dan 2 unit teropong.

"Selama ini pelaku Mansur kabur ke daerah Belitung. Ketika anggota menerima informasi jika tersangka sudah pulang, tim langsung bergerak menangkap tersangka," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)