Gegara Puntung Rokok, Kakek 70 Tahun di Indramayu Tewas Terbakar

Senin, 12 Juni 2023 - 17:27 WIB
loading...
Gegara Puntung Rokok, Kakek 70 Tahun di Indramayu Tewas Terbakar
Berdasarkan informasi yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (12/6/2023), peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu, 11 Juni 2023, sekitar pukul 01.30 WIB kemarin. (Ist)
A A A
INDRAMAYU - Nasib nahas dialami pria lanjut usia (lansia) berinisial M warga Desa Telukagung, Kecamatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kakek berusia 70 tahun itu ditemukan tewas terpanggang di ruang tamu rumahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (12/6/2023), peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu, 11 Juni 2023, sekitar pukul 01.30 WIB kemarin.

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar melalui Kapolsek Indramayu AKP Suhendi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya yang datang ke lokasi kemudian melakukan pengecekan dan olah TKP serta meminta keterangan saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Berdasar hasil olah TKP, pihaknya pun menduga kebakaran itu disebabkan oleh puntung rokok yang masih menyala kemudian merembet ke benda yang mudah terbakar hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

"Dugaan kebakaran karena puntung rokok. Dibuktikan dengan ditemukannya satu batang puntung rokok serta korek api, pecahan kaca botol obat sirup, dan satu lembar obat tablet," ujar Kapolsek Indramayu.

AKP Suhendi mengungkapkan, sebelumnya korban menderita sakit stroke dan mengalami kelumpuhan sejak 3 bulan lalu. Dia biasa tidur di atas kasur kapuk pada ruang tamunya itu.

"Korban tinggal satu rumah dengan anak perempuannya, tetapi dia sedang pergi bekerja," ungkap Kapolsek Indramayu.

Dijelaskan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban. Dia melihat asap tebal membumbung tingga berasal dari rumah korban.

Setelah diamati, lanjut Suhendi, ternyata kepulan asap tersebut berasal dari api yang membakar jendela ruang tamu samping kanan milik korban. Dia lalu meminta bantuan warga lainnya dan menerangkan telah terjadi kebakaran.

Baca: Bermain Rakit di Waduk Saguling, 2 Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam.

Secara spontan, sejumlah warga pun datang dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah api padam, warga kemudian masuk rumah korban dan terkejut melihat korban yang sudah meninggal dunia dengan bekas luka bakar pada bagian tubuhnya.

"Pihak keluarganya menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban. Jenazah korban kini sudah dikebumikan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)