Bermain Rakit di Waduk Saguling, 2 Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam

Senin, 12 Juni 2023 - 16:55 WIB
loading...
Bermain Rakit di Waduk Saguling, 2 Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam
Dua bocah meninggal dunia usai tenggelam di genangan Waduk Saguling tepatnya di Kampung Ciririp, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (12/6/2023). (Ist)
A A A
BANDUNG BARAT - Dua bocah meninggal dunia usai tenggelam di genangan Waduk Saguling tepatnya di Kampung Ciririp, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (12/6/2023).

Korban masing-masing bernama Dapa (7) berjenis kelamin laki-laki serta Jahra (7) berjenis kelamin perempuan. Kedua korban tercatat sebagai warga Kampung Ciririp, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, KBB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Jarot Prasetyo mengatakan, kedua korban tenggelam di aliran Waduk Saguling dengan kedalaman antara 10-15 meter.

"Lokasi tenggelam kedua anak itu cukup dalam dan keduanya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ucapnya.

Peristiwa tenggelamnya kedua anak itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Berdasarkan keterangan warga sekitar, Tuti (50) awalnya melihat kedua bocah itu sedang asik bermain dengan menggunakan rakit dari bambu di aliran waduk.

Diduga karena terpeleset atau terjatuh keduanya tercebur ke aliran waduk, karena tidak bisa berenang ke daratan akhirnya keduanya tenggelam. Warga kemudian melakukan pencarian beserta aparat gabungan yang datang ke lokasi.

Baca: Curi Puluhan Motor, Randi Tersungkur Ditembak Polisi.

Dapa yang merupakan putra dari Dadan dan Uneng warga Kampung Ciririp RT 03/01, Desa Mukapayung, ditemukan lebih dulu sekitar pukul 11.00 WIB. Sementara Jahra putri dari pasangan Amin dan Nela ditemukan berikutnya sekitar pukul 12.30 WIB.

"Pencarian dilakukan dengan alat seadanya dan jangkar di titik awal keduanya tenggelam. Setelah ditemukan kedua korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)