Perempuan Lampung Selatan Pelatihan Membuat Tumpeng dan Buket Balon

Senin, 12 Juni 2023 - 16:29 WIB
loading...
Perempuan Lampung Selatan Pelatihan Membuat Tumpeng dan Buket Balon
Relawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan cara membuat nasi tumpeng dan buket balon di Kelurahan Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (12/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Relawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan cara membuat nasi tumpeng dan buket balon di Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan ini melibatkan puluhan masyarakat sekitar.

Korwil Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan, kegiatan ini bentuk komitmen membantu masyarakat mengasah kreativitas. "Ini bentuk komitmen kami untuk selalu membuat kegiatan berisi wawasan dan ketrampilan," kata Noor di Jalan Airan, Kelurahan Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (12/6/2023).

Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat luas karena jika ditekuni bisa jadi sumber ekonomi. Misalnya dengan membuka usaha jasa membuat buket untuk acara penting. "Jika kualitas kemampuan perempuan meningkat bisa menambah perekonomian keluarga," tuturnya.

Menurut dia, buket sering dijadikan sebagai hadiah pada momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun atau perayaan lainnya. Begitu pun dengan nasi tumpeng.

Noor berharap seusai kegiatan tersebut para peserta bisa berinovasi dalam merancang bucket dan nasi tumpeng. "Seiring berjalannya waktu tren bucket juga terus berubah dan berkembang. Karena itu, para peserta harus bisa terus berinovasi," lanjutnya.

Di sela kegiatan tersebut, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta yang hadir. Menurut dia, masyarakat sekitar antusias untuk mendukung gubernur Jawa Tengah menjadi Presiden 2024. "Ini menjadi bagian masyarakat untuk mendukung Pak Ganjar," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)