Ganjar Dorong Gen Z, Influencer, dan Milenial Sumut Patenkan Karya Mereka

Senin, 12 Juni 2023 - 06:56 WIB
loading...
Ganjar Dorong Gen Z, Influencer, dan Milenial Sumut Patenkan Karya Mereka
Ganjar Pranowo saat acara hangout bersama ribuan orang dari generasi Z, milenial dan influencer di Warung Kudeta Mutiara Palace, Deli Serdang, Minggu (11/6/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Capres 2024 Ganjar Pranowo menyuarakan pentingnya mendaftarkan hak atas kekayaan intelektual ( HAKI ) bagi generasi Z, influencer, dan milenial. Dia yakin generasi muda memiliki potensi besar untuk menciptakan karya-karya inovatif yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan Indonesia.

Namun seringkali mereka belum menyadari pentingnya HAKI. "Sangat, sangat penting. Daftarkan, karena itu gampang, dan tidak mahal," kata Ganjar saat acara hangout bersama ribuan orang dari generasi Z, milenial dan influencer di Warung Kudeta Mutiara Palace, Deli Serdang, Minggu (11/6/2023) malam.

Ganjar menekankan pentingnya mendaftarkan HAKI, seperti hak cipta, paten, dan merek dagang untuk melindungi karya-karya original mereka. Dengan mendaftarkan HAKI, generasi muda akan memiliki keuntungan yang lebih besar dalam mengembangkan dan memonetisasi karya-karya mereka.

Selain itu, langkah ini juga akan mendorong tumbuhnya ekosistem inovasi yang sehat di Sumut. "Hari ini bisa bertemu dengan anak-anak muda, yang mereka ternyata berpikirnya sangat kreatif sekali," tutur gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Kedatangan Ganjar didampingi politisi senior PDIP Yasonna Laoly . Ganjar dan Yasonna mengenakan pakaian berwarna putih dengan celana berwarna hitam.

Dalam sesi interaksi dengan anak muda tersebut, Ganjar menyampaikan mereka bisa menyampaikan kendala terkait pembuatan HAKI kepada Menkumham Yasonna.

Dalam kesempatan itu, Yasonna langsung memberikan solusi atas masalah tersebut. Menurut Ganjar, hal itu sebagai salah satu bukti pemerintah selalu cepat dan tepat dalam menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi masyarakatnya. Termasuk kendala anak muda dalam mendaftarkan hak kekayaan intelektualnya.

"Tadi (pas acara) Pak Yasonna, (minta) cek langsung dong. Maka anak (muda) itu ketiban rezeki, urusannya diurusi langsung oleh menterinya," ucapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)