Kunjungi Pesantren Ar Raudhoh Batang, Menparekraf Sandiaga Uno Beri Bimbingan Teknis Santri Go Digital

Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:53 WIB
loading...
Kunjungi Pesantren Ar Raudhoh Batang, Menparekraf Sandiaga Uno Beri Bimbingan Teknis Santri Go Digital
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pesantren Ar Raudhoh di Desa Babadan, Limpung, Batang Jawa Tengah, Sabtu (10/6/2023). Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
BATANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Ar Raudhoh di Desa Babadan, Limpung, Batang, Jawa Tengah, Sabtu (10/6/2023). Dalam kunjungannya Sandiaga memberikan bimbingan teknis santri go digital kepada ratusan santri.

"Santri ternyata memiliki potensi menjadi penggerak dan pelaku ekonomi kreatif. Terbukti tadi santriwati yang ingin bergerak di dunia fashion dengan nama Arif Fashion. Saya langsung memesan baju yang rencananya akan selesai dalam beberapa hari kedepan," kata Sandiaga usai memberikan materi.



Sandiaga melanjutkan bahwa dengan adanya santri bisa berwirausaha mandiri dengan go digital dapat memenuhi lapangan kerja dengan jumlah 4,4 juta pada 2024.

"Ekonomi kreatif kita berada di tiga besar dunia di angka 7,8 persen terhadap PDP kita, dan terus meningkat kontribusinya karena ekspor ekonomi kreatif mencapai USD26,5 miliar," tambahnya.

Usai acara, ratusan santri melakukan doa bersama dengan Sandiaga Uno yang tujuannya mendukung agar Menparekraf itu menjadi bakal calon wakil presiden berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Doa bersama dipimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren Ar Raudhoh Ahmad Sholeh Ma'sum.


"Adanya doa bersama saya sangat terhormat namun ke depan yang saya pikirkan adalah pengembangan ekonomi kreatif. Karena masih banyak pelaku ekonomi kreatif yang masih mengalami tantangan. Saya ingin mensejahterakan pelaku ekonomi kreatif," tambah Sandiaga.

Ditanya soal siap atau tidaknya menjadi pasangan Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan, Sandiaga menyebut semua keputusan ada di petinggi PPP. Dirinya tidak akan mencampuri urusan para pimpinan partai politik.

"Saya sekarang fokus pada kepimpimpinan dibidang ekonomi, nanti lihat dari keputusan pimpinan partai seperti apa yang digariskan. Yang terpenting bertujuan agar membuat Indonesia negara maju," ungkapnya.

Ahmad Sholeh Ma'sum pengasuh Pondok Pesantren Ar Raudhoh mengatakan doa bersama mendoakan Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar Pranowo karena dirinya merupakan pengurus DPW PPP.

Partainya juga merupakan koalisi dari PDI Perjuangan yang mempunyai bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

"Kita kan PPP dulu juga pernah berkoalisi yaitu Megawati dan Hamzah Haz. Kita ingin mengulang kembali dengan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Sandiaga Uno," ujar Ahmad Sholeh.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)