OMG Lampung Salurkan Bantuan ke Kelompok Wanita Tani Tanggamus

Kamis, 08 Juni 2023 - 18:27 WIB
loading...
OMG Lampung Salurkan Bantuan ke Kelompok Wanita Tani Tanggamus
Relawan OMG Lampung memberikan bantuan mesin pemotong rumput kepada kelompok wanita tani di Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Kamis (8/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGGAMUS - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Lampung kembali melanjutkan kegiatan positif dan menebar manfaat kepada masyarakat luas. Kali ini mereka memberikan bantuan mesin pemotong rumput kepada kelompok wanita tani di Kabupaten Tanggamus.

Korwil OMG Lampung Riski Ramadhan mengatakan bantuan tersebut diberikan agar para petani lebih mudah membersihkan rumput liar. "Bantuan ini diberikan agar bisa membantu para ibu-ibu petani beraktivitas," kata Riski di Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Kamis (8/6/2023).

Riski menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari masyarakat, khususnya ibu-ibu yang mengikuti acara tersebut.

Ada sejumlah bantuan yang diberikan kepada kelompok wanita tani, antara lain empat mesin pemotong rumput dan satu alat semprot. Setiap kelompok mendapatkan satu mesin pemotong rumput.

Riski berharap bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat sekaligus membantu para ibu-ibu meningkatkan perekonomian melalui bertani. Di sela kegiatan, OMG Lampung juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Salah satu perwakilan kelompok tani, Eni Karlina berterima kasih kepada relawan Ganjar Pranowo. Dia mengatakan, bantuan mesin pemotong rumput ini akan lebih memudahkan para ibu-ibu beraktivitas. "Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu ibu-ibu kelompok tani di sini. Terima kasih OMG Lampung," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)