Kurir dan Pemakai Sabu Tak Berkutik Dibekuk Satreskoba Polresta Manado

Kamis, 08 Juni 2023 - 18:11 WIB
loading...
Kurir dan Pemakai Sabu Tak Berkutik Dibekuk Satreskoba Polresta Manado
Satreskoba Polresta Manado, berhasil menggagalkan peredaran sabu, dan menangkap seorang kurir sabu berinisial D (31). Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Pria berinisial D (31) tak dapat berkutik, saat dibekuk anggota Satreskoba Polresta Manado. Warga Teling Bawah, Kota Manado tersebut, merupakan pemakai sekaligus kurir sabu yang berasal dari Jakarta.



Kasatreskoba Polresta Manado, Kompol May Diana Sitepu menjelaskan, penangkapan terhadap kurir dan pemakai sabu di Jalan Lumimuut, Kelurahan Tikala, Kota Manado. "Selain menangkap pelaku, kami juga menyita 20 paket sabu siap edar beserta alat hisap," katanya, Kamis (8/6/2023).



Kronologi pengungkapan bermula pada hari Rabu (7/6/2023) sekitar pukul 17.00 Wita, Tim Satreskoba Polresta Manado, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Kecamatan Wenang, Kota Manado, diduga adanya peredaran sabu.



"Setelah menerima informasi masyarakat, kami menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pria yang dicurigai gerak-geriknya saat meletakkan sebuah barang di bawah pohon di tepi jalan besar dalam kardus lampu yang diduga kuat berisi sabu," ungkap May.



Saat digeledah, didapati 20 paket sabu. Pelaku tak bisa mengelak, dan mengakui barang tersebut adalah miliknya. Tim Opsnal Satreskoba kemudian melakukan pengembangan di rumah pelaku, dan ditemukan alat hisap sabu. Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polresta Manado, untuk menjalani pemeriksaan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)