Dukung Literasi di Pedesaan, MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke Rumah Baca Jendela Dunia Lumajang

Kamis, 08 Juni 2023 - 13:37 WIB
loading...
Dukung Literasi di Pedesaan, MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke Rumah Baca Jendela Dunia Lumajang
MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan untuk Rumah Baca Jendela Dunia di Lumajang. Bantuan ini untuk mendukung peningkatan minat baca atau literasi. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Seorang ustazah di Lumajang, Jawa Timur, Anis Zahrok mendirikan sebuah Rumah Baca Jendela Dunia untuk anak-anak di kawasan pedesaan. Rumah baca ini selain untuk meningkatkan minat baca atau literasi, juga sebagai wadah mengembangkan kreativitas anak-anak desa.

Kegiatan positif mendapatkan dukungan dari MNC Peduli yang menyalurkan bantuan buku bacaan.



Sejumlah anak-anak di Desa Bondoyudo, Kecamatan Sukodono, Lumajang setiap sore nampak bersemangat pergi ke Rumah Baca Jendela Dunia. Mereka bermain dan melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Anis Zahrok bercerita, sudah sekitar satu tahun rumah baca ini menjadi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak desa setempat. Dia menginisiasi rumah baca tersebut atas dasar keresahannya melihat minimnya tempat bermain dan berkumpul anak-anak di desanya.

“Saya melihat belum ada rumah baca di sini, dan ada teman memfasilitasi akhirnya kita buka rumah baca,” ujarnya, Rabu (7/6/2023).

Tepat pada tahun 2022, Rumah Baca Jendela Dunia mulai mengadakan berbagai macam kegiatan seperti literasi Alquran dengan mengajari anak-anak menjadi tahfiz maupun mengajarkan tafsir Al Qur'an.



Selain itu, anak-anak pedesaan ini juga diajarkan mengembangkan kreativitas melalui lukisan mozaik dan juga mewarnai kaligrafi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)