MNC Peduli Dukung Peningkatan Literasi di Rumah Baca Sekolah Alam Semeru Lumajang

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:09 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Peningkatan Literasi di Rumah Baca Sekolah Alam Semeru Lumajang
MNC Peduli menyerahkan bantuan sejumlah buku bacaan kepada Sekolah Alam Semeru di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Cak Syaif dan Aisyah, pasangan suami istri pegiat literasi di kaki Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan literasi anak-anak penyintas Erupsi Gunung Semeru. Berbagai kegiatan digelar untuk meningkatkan minat baca melalui Sekolah Alam Semeru yang mereka dirikan.

Selain menyediakan ragam buku bacaan dan membacakan dongeng, mereka juga mengajak anak-anak berkontribusi menjaga lingkungan dengan konservasi anggrek endemik Gunung Semeru yang langka.



Sekolah Alam Semeru diinisiasi Cak Syaif dan Aisyah yang terpanggil dan peduli terhadap dunia literasi anak-anak penyintas erupsi Gunung Semeru.

Meski dengan segala keterbatasan, namun Cak Syarif dan istrinya tetap gigih berupaya mencerdaskan anak-anak lereng Gunung Semeru dengan berbagai cara.



Tidak hanya menyediakan ragam buku bacaan, untuk meningkatkan minat baca anak-anak juga dibacakan dongeng dan bernyanyi bersama sehingga suasana belajar menjadi menyenangkan.

MNC Peduli memberikan dukungan literasi di Sekolah Alam Semeru yang berada di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang ini dengan menyerahkan bantuan sejumlah buku bacaan pada Selasa (30/5/2023).



“Untuk mendukung aktivitas sekolah alam semeru ini, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa buku bacaan untuk menambah wawasan dan referensi bacaan anak-anak penyintas erupsi gunung semeru,” kata Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo.

Sementara itu, Aisyah selaku perintis dan pengelola Sekolah Alam Semeru mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah menyalurkan buku bacaan untuk anak-anak didiknya.

“Seneng banget dapat buku dari MNC Peduli, soalnya menambah refrensi buku bacaan anak-anak dan jadi banyak. Terima kasih MNC Peduli, karena sudah menyumbangkan buku untuk anak-anak Semeru, dan juga untuk menambah wawasan anak-anak,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)