Ide Peluang Usaha, Kowarteg Pelatihan Pembuatan Kue di Nganjuk

Kamis, 08 Juni 2023 - 13:14 WIB
loading...
Ide Peluang Usaha, Kowarteg Pelatihan Pembuatan Kue di Nganjuk
Kowarteg menggelar pelatihan membuat kue bolu karamel kukus di Desa Sugih Waras, Kelurahan Babadan, Kecamatan Patian Rowo, Kabupaten Nganjuk, Rabu (7/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
NGANJUK - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) menggelar pelatihan membuat kue bolu karamel kukus di Nganjuk. Pelatihan yang diikuti para ibu-ibu ini untuk menambah skill dan bisa menjadi ide peluang usaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi.

“Kami hari ini memberikan pelatihan membuat kue kepada ibu-ibu. Tujuannya untuk menambah skill dan menjadikan peluang usaha,” kata Korwil Kowarteg Jatim Kiki Kurniawan di Desa Sugih Waras, Kelurahan Babadan, Kecamatan Patian Rowo, Kabupaten Nganjuk, Rabu (7/6/2023).

Usai pelatihan ibu-ibu juga diberikan alat masak dan bahan membuat kue agar nantinya dapat dipraktekkan di rumah masing-masing. Kegiatan ini juga mendapat antusias tinggi dari para peserta.

Para peserta juga sepakat mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. “Alhamdulillah antusiasme warga kepada Pak Ganjar tinggi sekali saat kami memberitahu bahwa Kowarteg mendukung Pak Ganjar,” ujarnya.

Siti Khodijah, salah satu peserta mengaku semangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan kali ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dilakukan kembali untuk mengisi waktu luang dan menambah skill para ibu rumah tangga.

“Alhamdulillah bermanfaat bagi ibu-ibu. Bisa juga menjadi ide peluang usaha karena cara membuatnya mudah dan disukai banyak orang. Semoga ke depannya pelatihan diadakan kembali, karena ibu-ibu ini mau ada pemasukan dari ide usaha tersebut,” katanya.

Siti juga mengaku telah mengikuti kegiatan Ganjar sejak lama lewat media sosial. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang pantas untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pribadi saya memang pengikutnya di media sosial. Orangnya yang rendah hati, mudah bergaul, dan humoris. Cocok menggantikan Pak Jokowi,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)