Gubernur Sumsel Didesak Copot Kasat Pol PP karena Dinilai Arogan

Rabu, 07 Juni 2023 - 17:37 WIB
loading...
Gubernur Sumsel Didesak Copot Kasat Pol PP karena Dinilai Arogan
Puluhan anggota Satpol PP Pemprov Sumsel mendesak gubernur mencopot kasatpol PP karena dinilai arogan dan tidak memperjuangkan anak buahnya. Foto: Ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendesak Gubernur Herman Deru agar mengganti Kasat Pol PP, Aris Saputra, lantaran dinilai arogan.

Tuntutan tersebut terungkap setelah puluhan anggota Satpol PP Provinsi Sumsel menggelar aksi demonstrasi di Halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Selain bersikap arogan, hal lain yang dituntut agar Aris Saputra dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Pol PP Provinsi Sumsel yakni adanya dugaan pungutan liar (Pungli).


Ruzi Samsaris, ASN Satpol PP Sumsel mengatakan, bahwa aksi demonstrasi tersebut dilakukan sebagai bentuk ketidaknyamanan para anggota yang telah memuncak dan dilakukan secara spontan.

"Selama ini kami anggap di Kantor Sat Pol PP kurang kondusif, kerjanya selalu tegang dan selalu mendapatkan arogansi pimpinan. Maka kami menuntut agar Kasat di ganti," ujar Ruzi, Rabu (7/6/2023).



Menurut Ruzi, situasi kerja yang kurang kondusif membuat para anggota Satpol PP Provinsi Sumsel merasa tidak nyaman dalam menjalan tugas.

"Ada juga dugaan pungli yang turut dikeluhkan oleh anggota Satpol PP Provinsi Sumsel," bebernya.

Menurutnya, Kasat Pol PP Sumsel sering berlaku kasar dan mengucapkan kata-kata yang tidak pantas kepada anggota, meskipun itu melakukan kesalahan kecil. Atas dasar itulah, Gubernur Sumsel didesak agar segera mencopot Aris Saputra dari jabatannya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4175 seconds (0.1#10.140)