Pelestarian Lingkungan, GMC Lampung Gelar Aksi Penanaman Massal

Rabu, 07 Juni 2023 - 14:34 WIB
loading...
Pelestarian Lingkungan, GMC Lampung Gelar Aksi Penanaman Massal
Relawan GMC Lampung menggelar penanaman pohon massal di Desa Braja Indah, Kecamatan Braja Slebah, Lampung Timur, Selasa (6/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG TIMUR - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung menggelar penanaman pohon massal di Desa Braja Indah, Kecamatan Braja Slebah, Lampung Timur. kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kegiatan hari ini adalah milenial menanam pohon, kami bekerja sama dengan Komunitas Pemuda Peduli dan masyarakat Lampung Timur," kata Korwil GMC Lampung Timur Sepri Nurwahidin, Selasa (6/6/2023).

Jenis tanaman yang mereka tanam adalah tanaman buah-buahan. Mulai dari alpukat, kakao, beberapa jenis jambu, mangga, hingga buah durian. "Kami lebih memilih pohon-pohon buah-buahan, karena selain untuk penghijauan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya.

Sepri mengatakan, saat ini jumlah area hijau di Lampung Timur terus berkurang. Kegiatan ini merupakan komitmen relawan GMC Lampung melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim sekaligus mendorong pembudayaan karakter dan gaya hidup cinta lingkungan.

"Ini menjadi wadah sosialisasi untuk sama-sama menjaga lingkungan. Seperti yang kita temakan pada hari ini, yakni pemuda masyarakat peduli penghijauan alam kita lestari," ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa GMC Lampung akan terus menggelar kegiatan bermanfaat lainnya dan menggandeng lebih banyak milenial. ”Kegiatan ini sangat terinspirasi dari Ayah Ganjar yang merupakan sosok yang sangat peduli pada lingkungan. Seluruh agenda yang beliau laksanakan itu sangat positif sekali," tandasnya.

Salah satu milenial peserta Artika Bunga Maharani mengatakan, kegiatan ini aksi sangat bermanfaat untuk merespons pemanasan global yang saat ini terjadi. "Dengan kegiatan ini kita jadi tahu bahwa menanam pohon walau hanya satu dampaknya akan luar biasa untuk lingkungan dan sekitarnya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)