Jalur Mudik Lintas Selatan Amblas, Hati-hati

Sabtu, 25 Juni 2016 - 21:36 WIB
Jalur Mudik Lintas Selatan Amblas, Hati-hati
Jalur Mudik Lintas Selatan Amblas, Hati-hati
A A A
BANYUWANGI - Jalur mudik lintas selatan pada kilometer 238 dari arah Surabaya menuju Banyuwangi, Jawa Timur, mengalami amblas pada sisi jalan sepanjang 10 meter. Hal ini mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan.

Polisi terpaksa memberlakukan buka tutup jalur mudik dua arah lintas selatan di kawasan pegunungan yang merupakan perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Jalur mudik lintas selatan ini mengalami erosi akibat hujan yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir. Semula, jalur lintas selatan dikilometer 238 dari arah Surabaya menuju Banyuwangi ini amblas pada titik sisi jalannya saja.

Namun, intensitas hujan yang tinggi di kawasan ini mengakibatkan sebagian badan jalan mengalami amblas semakin parah.

Polisi terpaksa memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup pada jalur dua arah yang menghubungan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

Sementara itu, jalur di pegunungan Gumitir ini merupakan jalur padat kendaraan, karena merupakan satu-satunya jalur mudik lintas selatan yang menghubungan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember menuju Malang dan Surabaya.

Perbaikan amblasnya bahu jalan yang dilakukan oleh PU Bina Marga Jawa Timur ini terus dikebut untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan pada mudik Lebaran mendatang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0496 seconds (0.1#10.140)