Antisipasi Pencurian, Warga Muaro Jambi Pasang Portal

Selasa, 06 Juni 2023 - 12:00 WIB
loading...
Antisipasi Pencurian, Warga Muaro Jambi Pasang Portal
Warga Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi bergotong-royong memasang portal di wilayahnya, Minggu (4/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MUARO JAMBI - Relawan Srikandi Ganjar Jambi memberikan bantuan portal kepada masyarakat di Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Bantuan portal tersebut karena adanya beberapa kasus pencurian di wilayah tersebut.

"Karena adanya aduan dari masyarakat, sering kemalingan di daerah ini. Jadi, masyarakat minta bantuan portal untuk keamanan mereka di daerah ini," kata Korwil Srikandi Ganjar Jambi Fenti Pronika, Minggu (4/6/2023).

Relawan yang beranggotakan para perempuan milenial di Jambi tersebut berharap, bantuan ini bisa meningkatkan keamanan warga. "Harapannya agar daerah ini lebih aman. Memperkecil kemungkinan adanya kemalingan itu," harapnya.

Srikandi Ganjar menggandeng karang taruna dan masyarakat setempat untuk pemasangan portal-portal di depan area perumahan warga. Mereka juga mengajak para warga untuk bergotong-royong membersihkan sampah di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Diharapkan, kegiatan ini bisa memupuk tali silaturahmi, rasa tenggang rasa, dan kekeluargaan antarwarga. "Kami tentunya terinspirasi dari Bapak Ganjar. Sangat respectkita ke Bapak Ganjar karena dia sangat peduli pada masyarakat," ujarnya.

Fenti menegaskan masih banyak kegiatan yang akan digelar Srikandi Ganjar Jambi untuk menebar manfaat ke masyarakat, khususnya kepada perempuan milenial. "Misalnya kami akan mengadakan pelatihan membuat tikar dari daun pandan untuk meningkatkan skill-skill anak muda. Kami juga ada kegiatan membuat bento cake, dan kegiatan lainnya," jelasnya.

Dea Ayu Cahyani (22), salah satu warga mengapresiasi bantuan portal yang diberikan relawan. Dea membenarkan adanya beberapa kasus pencurian di wilayahnya. "Kami berterima kasih kepada tim relawan Ganjar yang membantu portal untuk tempat tinggal ini. Semoga portal ini bermanfaat untuk keamanan di sekitar sini," kata Dea.

Dia juga berharap agar relawan bisa kembali menggelar kegiatan lain di wilayahnya. “Harapan kami semoga tim Srikandi Ganjar Jambi bisa membantu, mungkin mengadakan pelatihan UMKM. Untuk para perempuan milenial di Muaro Jambi," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)