Peduli Driver Ojol, OMG Kalsel Gelar Kegiatan Ganti Oli Gratis

Selasa, 06 Juni 2023 - 09:05 WIB
loading...
Peduli Driver Ojol, OMG Kalsel Gelar Kegiatan Ganti Oli Gratis
Relawan OMG Kalsel menggelar kegiatan ganti oli gratis bagi driver ojek online di Kota Banjarmasin, MInggu (4/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANJARMASIN - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan ganti oli gratis bagi driver ojek online di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini digelar karena driver ojek online memiliki peran vital dalam melayani masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan pendapatan para pengusaha bengkel motor yang menjual oli. Dalam acara ini OMG Kasel bekerja sama dengan bengkel Nesia Jaya motor.

"Memang pendapatan ojol yang naik turun, dan harapanya untuk melakukan penumbuhan ekonomi untuk UMKM, dan tentunya ojol dapat terbantu," kata Koordinator OMG Kalsel M Nur Alim di sela-sela kegiatan di Jalan Sungai Miai Dalam, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Minggu (4/6/2023).

Dalam kegiatan ini, tim mekanik berpengalaman dari relawan OMG mengganti langsung oli para driver. Para driver mengganti oli kendaraan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Hal ini tentu meringankan beban finansial mereka. "Sangat antusias. Untuk peserta kurang lebih 100-150 driver yang ikut kegiatan ini," ujarnya.

Nur Alim mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya mensosialisasikan figur Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Menurut dia, masyarakat sudah mengenal dan mendukung Ganjar menjadi Presiden Indonesia peridoe 2024-2029.

"Pak Ganjar sudah terkenal di Kalsel, elektabilitas dan suara elektoral tinggi, dan medsos yang aktif. Masyarakat antusias untuk memilih Pak Ganjar," ujarnya.

Para driver ojek online yang mengikuti kegiatan ini sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan relawan OMG. Ketua Maxim Banjarmasin Utara Indonesia (Bajuri) M Yani Lambradi mengaku senang dan terbantu dengan kegiatan ini.

"Kami sangat mengapresiasi sekali ya. Karena oli sangat dibutuhkan untuk para ojol. Saya sangat mendukung kegiatan ini. Saya berharap jangan sekali ini saja, ada keberlanjutannya," tuturnya.

Yani Lambradi mengatakan, driver ojol juga siap mendukung dan memenangkan Ganjar menjadi Presiden Indonesia dalam Pilpres 2024. "Saya sangat mendukung Pak Ganjar. Semoga sukses dan menjadi Presiden Indonesia," imbuhnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)