Nahas! Remaja di Bantul Tenggelam saat Mandi di Sungai Progo

Senin, 05 Juni 2023 - 09:47 WIB
loading...
Nahas! Remaja di Bantul Tenggelam saat Mandi di Sungai Progo
Devangga Noor Raihan (17), warga Dusun Kalijoho Kidul RT 02, Kelurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Bantul dinyatakan hilang saat mandi mandi bareng temannya. Foto SINDOnews
A A A
BANTUL - Devangga Noor Raihan (17), warga Dusun Kalijoho Kidul RT 02, Kelurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Bantul dinyatakan hilang saat mandi mandi bareng temannya. Noor diduga tenggelam di Sungai Progo, Minggu (4/6/2023) sore.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan Minggu petang, petugas siaga kantor Basarnas Yogyakarta menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Argosari telah terjadi Kondisi membahayakan manusia satu orang tenggelam di Sungai Progo.


Orang tersebut tenggelam tepatnya Sungai Progo Padukuhan Kalijoho RT 02 Argosari, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. "Kami langsung bergegas ke lokasi kejadian," tutur dia, Minggu malam

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan water Rescue. Setelah Sampai di Lokasi Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta langsung Berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada di lokasi.

Setelah melakukan Kordinasi dan assesment awal Tim Rescue Basarnas Yogyakarta melakukan pencarian dengan menggunakan Alat Aqua Eye di lokasi terakhir korban terlihat. Namun belum juga ditemukan. "Korban terakhir terlihat melambaikan tangan sebelum tenggelam," terangnya.

Untuk Kondisi air di lokasi korban terakhir terlihat air dipermukaan cukup tenang namun arus bawah cukup kencang dan kedalaman kurang lebih 4-5 meter.

Kondisi yang sudah gelap dan penerangan kurang akhirnya pencarian akan dilanjutkan Senin (5/6/2023) pagi pukul 06.00 WIB. Sejumlah relawan juga bergabung dalam upaya pencarian tersebut.

Di menambahkan berdasarkan informasi yang dia terima, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Di mana setelah bermain bola, setidaknya ada 8 orang mandi di sungai Progo tepatnya di Kalijoho Kidul termasuk korban.
"Korban dan 2 temen lainnya yaitu Akan dan Ikhsan terpeleset. Mereka masuk ke sungai," kata dia.

Kemudian teman lainnya berusaha menolong dan berhasil menyelamatkan dua orang. Namun Noor (korban) yang sempat terlihat melambaikan tangan tidak tertolong dan tenggelam di Sungai Progo.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)