Kebutuhan Hewan Kurban di Kepri Diprediksi Naik 40%

Senin, 05 Juni 2023 - 02:22 WIB
loading...
A A A
Sementara untuk hewan kambing, katanya, Kepri membutuhkan sebanyak 11.226 ekor, sedangkan jumlah yang tersedia sebanyak 12.364 ekor atau mencukupi. Namun demikian, ketersediaan kambing ini tidak merata di semua wilayah Kepri, paling banyak ada di Batam.

Rika Azmi juga memprediksi terjadi kenaikan harga hewan kurban menjelang Idul Adha, yang dipicu tingginya permintaan masyarakat untuk berkurban. Selain itu, memang sudah jadi tradisi para peternak melepas hewan ternaknya pada saat kurban, agar mendapatkan harga yang lebih optimal untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dia memastikan, Pemprov Kepri melalui Dinas Perhubungan, dan Pelni siap mendukung pengangkutan hewan kurban dari berbagai wilayah ke Kepri, maupun antar wilayah se-Kepri. "Prinsipnya kami siap memfasilitasi dan membantu kemudahan lalu lintas hewan ternak untuk kurban, namun tetap mengacu pada ketentuan yang ada," ujarnya.

Pihaknya meminta tiap-tiap kabupaten dan kota di Kepri, menyiapkan berbagai media informasi lokasi dan ketersediaan hewan ternak untuk kurban dari peternak di wilayah masing-masing, lalu mengirimkan pemberitahuan itu ke masjid dan musala setempat.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)