Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya Gelontorkan Sembako

Jum'at, 24 Juli 2020 - 01:59 WIB
loading...
Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya Gelontorkan Sembako
Pendistribusian sembako dilakukan oleh prajurit Kodam V Brawijaya Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, kembali menggelontorkan sembako. Ribuan paket sembako yang didistribusikan melalui prajurit Kodam V Brawijaya tersebut, untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 .

(Baca juga: Usai Salat, Imam Masjid di Pekanbaru Diserang Pria Berpisau )

Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa, Alim Markus mengatakan, kegiatan sosial bersama Kodam V Brawijaya ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan. Kali ini, sebanyak 20 ton beras, 250 ribu mie sedap, masker 10 ribu dan 4 ribu sabun diserahkan untuk mencegah dampak COVID-19.

"Semoga dapat meringankan beban masyarakat akibat virus corona," kata Alim Markus usai menyerahkan bantuan di Makodam V/Brawijaya. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa , Alim Markus yang diterima langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Widodo Iryansyah memastikan, bahwa semua bantuan tersebut bakal menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam pendistribusiannya, Pangdam V memerintahkan para Dandim untuk menugaskan para Babinsa, supaya penyaluran bantuan tepat sasaran.

"Nantinya yang akan mendistribusikan adalah para Babinsa, karena Babinsa lah yang sangat tahu siapa saja yang membutuhkan," tegasnya. (Baca juga: Sadis, Oknum Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan Lakukan Penyiksaan )

Amanat dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa itu nantinya tidak hanya di Surabaya saja. Melainkan juga disalurkan ke sejumlah wilayah seperti Ngawi, Pacitan hinggaTrenggalek.

"Kalau di Surabaya saya kira sudah banyak. Jadi kita sisir daerah pinggiran, termasuk Pulau Madura yang selama ini mungkin juga membutuhkan," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3440 seconds (0.1#10.140)