SDG Lampung Gelar Festival Santri dan Doa Bersama di Pesawaran

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:33 WIB
loading...
SDG Lampung Gelar Festival Santri dan Doa Bersama di Pesawaran
SDG Lampung menggelar Festival Santri dan Doa Bersama di Ponpes Nurul slam, Kabupaten Pesawaran, Kamis (1/6/2023). Tujuan acara ini untuk membumikan budaya santri dalam proses pembangunan di Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PESAWARAN - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Lampung menggelar Festival Santri dan Doa Bersama di Pondok Pesantren Nurul slam, Kabupaten Pesawaran, Kamis (1/6/2023). Tujuan acara ini untuk membangun kesadaran kolektif kebangsaan dan membumikan budaya santri dalam proses pembangunan di Indonesia.

"Selain memperkenalkan Ganjar Pranowo, juga untuk menyambung tali silaturahmi antargrup hadrah di seluruh Indonesia, khususnya Provinsi Lampung. Termasuk membumikan budaya santri dalam proses pembangunan bangsa Indonesia," kata Korwil SDG Lampung Ananda Ilham Hakiki.

Selama ini juga memberikan pengetahuan bagaimana sejarah pondok pesantren dan perannya dalam kemerdekaan Indonesia. Juga peranannya dalam mengisi pembangunan di negeri ini.

"Pondok pesantren selama ini berperan aktif bersama-sama dengan komponen bangsa yang lain, mengarahkan pembangunan di negara ini dengan lebih baik sesuai dengan amanat para pahlawan dan sesuai dengan konstitusi," ujarnya.

Dia berharap ke depan kegiatan ini menjadi acara rutin untuk memperkuat identitas santri. Dalam kegiatan festival santri tersebut dilakukan penampilan hadrah dari tiga grup yang ada di pondok pesantren tersebut.

Selain itu, SDG memberikan bantuan bahan material bangunan untuk menunjang fasilitas pendidikan santri maupu santriwati di pondok pesantren tersebut. "Alhamdullilah terimakasih atas bantuan dan dukungan kegiatan yang diberikan kepada pondok pesantren kita, sangat bermanfaat. Semoga apa yang diharapkan dan diinginkan khususnya untuk Pak Ganjar Pranowo bisa dikabulkan Allah SWT," kata Pengasuh Ponpes Nurul Islam Rizal Ibnu Hermain.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)