Viral Jenazah Dihanyutkan Menuju Pemakaman Gara-gara Tak Ada Jembatan

Kamis, 01 Juni 2023 - 20:32 WIB
loading...
Viral Jenazah Dihanyutkan Menuju Pemakaman Gara-gara Tak Ada Jembatan
Warga Pekon Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, terpaksa menghanyutkan jenazah untuk menuju ke pemakaman karena tidak ada jembatan. Foto/iNews TV/Enrico Ngantung
A A A
PESISIR BARAT - Jenazah yang hendak dimakamkan, terpaksa dihanyutkan ke sungai yang kondisinya sedang banjir. Peristiwa memilukan terjadi di Pekon Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.



Warga terpaksa menghanyutkan jenazah yang hendak dimakamkan tersebut, karena tidak ada jembatan untuk menyeberangi sungai menuju ke pemakaman. Saat mengusung jenazah menyeberangi sungai, kondisi sungai sedang meluap sehingga memaksa warga menghanyutkan jenazah menggunakan batang pisang.



Keranda untuk tempat jenazah tersebut, diikatkan di batang pisang dan dihanyutkan untuk dapat menyeberangi sungai menuju ke pemakaman. Rekaman video jenazah dihanyutkan ke sungai tersebut, akhirnya viral di media sosial.



Dalam rekaman tersebut, terlihat warga pengusung jenazah menyeberangi Sungai Way Pemerihan, sambil menggotong keranda mayat untuk menuju ke tempat pemakaman umum di Pekon Pemerihan.

Juru kuncu pemakaman Pekon Pemerihan, Surono mengatakan, jika musim penghujan tiba warga terpaksa menghayutkan keranda jenazah dengan batang pisang yang dikatkan menggunakan tali tambang, agar dapat menyeberangi sungai.

Viral Jenazah Dihanyutkan Menuju Pemakaman Gara-gara Tak Ada Jembatan


"Kondisi ini sudah dilakoni warga selama puluhan tahun lamanya. Kami berharap secepatnya pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi, bisa membangunkan jembatan penghubung dari pemukiman ke pemakaman umum untuk memudahkan proses pemakaman jenazah," ungkap Surono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)