Kisah Haru Penjual Es Kopyor dari Berjualan Pakai Meja hingga Dapat Bantuan Gerobak Perindo

Rabu, 31 Mei 2023 - 22:13 WIB
loading...
Kisah Haru Penjual Es Kopyor dari Berjualan Pakai Meja hingga Dapat Bantuan Gerobak Perindo
Siti Taslimah (54) penjual aneka minuman es, seperti es kopyor dan es buah di Jalan Semolowaru, Surabaya memperlihatkan bantuan gerobak Perindo yang telah diterimanya. Foto: SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Siti Taslimah (54) penjual aneka minuman es, seperti es kopyor dan es buah di Jalan Semolowaru, 33 Kecamatan Sukolilo, Surabaya , terlihat bahagia dan haru setelah mendapat bantuan gerobak gratis dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 (Surabaya dan Sidoarjo), Angela Tanoesoedibjo.

Ibu tiga anak ini tak menyangka bakal mendapat bantuan gerobak. Selama ini dia berjualan hanya menggunakan meja. Sehingga, hal itu menyulitkannya dalam memindahkan barang. Sebab, di usianya yang sudah tidak lagi muda, dia harus mengangkat sendiri barang dagangan untuk ditaruh di meja.



Dia mengaku sudah lama menginginkan gerobak untuk mempermudah berjualan. Namun, dia memiliki keterbatasan dana untuk bisa membeli tempat berjualan tersebut. Akhirnya, dia mendapat kabar bahwa Partai Perindo dan pembagian gerobak gratis. Taslimah lantas mengajukan gerobak ke salah satu kader Partai Perindo dan disetujui. “ Terima kasih Partai Perindo sudah diberi gerobak,” katanya, Rabu (31/5/2023).



Taslimah mengaku, selama ini dia hanya menggantungkan hidup dari berjualan es. Agar lebih banyak menu yang dijual, dia juga berjualan gorengan. Dalam sehari, dia mampu mengantongi pendapatan hingga Rp300.000.

Taslimah berjualan mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.30 WIB. Sasaran adalah pengguna jalan yang sedang melintas maupun mahasiswa. Sebab, lokasi berjualan dikelilingi beberapa kampus swasta. “Saya menyambung hidup ya dari berjualan ini,” katanya.



Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Dapil 3 Kota Surabaya Moh. Badaruddin menyebut, pembagian gerobak gratis merupakan wujud komitmen Partai Perindo terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Yakni dengan membantu para pedagang yang memang membutuhkan gerobak. Menurut nya. Jika masyarakat diberi tempat jualan yang bersih dan layak, tentu akan meningkatkan pendapat mereka. Sebab, tempat jualan yang bersih, akan menarik minat masyarakat untuk membeli. "Kami selalu berkomitmen untuk membantu kepentingan masyarakat," katanya.

Menurut Badaruddin, Taslimah merupakan seorang ibu yang ulet dan pekerja keras. Selama ini dia menghidupi keluarga hanya dengan minuman es. Selain itu, Taslimah juga berjualan aneka gorengan.

“Dengan adanya gerobak yang baru, kami harapkan pendapatan ibu Taslimah bisa meningkat. Maka kesejahteraannya juga akan ikut meningkat. Berjualan juga lebih nyaman karena kebersihan terjaga,” ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)