Pembagian Gerobak Langkah Tepat Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 31 Mei 2023 - 18:35 WIB
loading...
Pembagian Gerobak Langkah Tepat Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat
Bacaleg Partai Perindo membagikan gerobak pada pelaku usaha kecil, langkah itu dinilai tepat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Foto: SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPRD Dapil 3 Kota Surabaya Adhinata Wira Diputro berharap, pembagian gerobak gratis mampu meningkatkan pendapatan pelaku usaha kecil. Sehingga, ke depan terwujud pemerataan ekonomi dan kesejahteraan.

Menurutnya, selain pembagian gerobak, partai bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 itu juga akan memberi pendampingan, agar pelaku usaha yang mendapat bantuan gerobak, dapat meningkatkan pendapatannya.



“Kami akan beri pelatihan memasak. Biar ada banyak menu yang bisa dijual,” katanya usai penyerahan gerobak kepada Siti Taslimah (54) penjual aneka minuman es, seperti es kopyor dan es campur di Jalan Semolowaru, 33 Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Rabu (31/5/2023).



Dia menambahkan, sebenarnya ada banyak makanan yang bisa dijual dan itu cukup menarik. Misalnya makanan tradisional seperti klanting, putu. Dia menilai makanan-makanan tradisional ini sekarang sudah mulai hilang di pasaran. “Padahal masyarakat mulai banyak yang merindukan makanan-makanan tradisional,” ujarnya.

Bacaleg DPRD Dapil 1 Jawa Timur (Surabaya) dari Partai Perindo, Stepanus Hartono menyebut, pembagian gerobak gratis dari Partai Perindo merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



Apalagi saat ini merupakan momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi COVID-19."Ini (pembagian gerobak gratis), merupakan program yang sangat tepat sasaran. Dimana dalam kondisi ekonomi mereka (pelaku usaha kecil) mau bertahan hidup, tapi kekurangan peralatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bacaleg DPRD Dapil 1 Jawa Timur (Surabaya) dari Partai Perindo, Rahayu Wuryani. Menurutnya, pembagian gerobak gratis ini merupakan perwujudan dari visi dan misi partai bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 tersebut. Yakni, mensejahterakan masyarakat.

"Fokus Partai Perindo, khususnya di Jawa Timur itu adalah memberdayakan masyarakat untuk tangguh,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)