Apes! Pekerja Pabrik Bakpia di Sleman Terjepit Mesin Penggiling Adonan

Rabu, 31 Mei 2023 - 21:15 WIB
loading...
Apes! Pekerja Pabrik Bakpia di Sleman Terjepit Mesin Penggiling Adonan
Tim Basarnas saat mengevakuasi pekerja pabrik bakpia yang terjepit mesin penggiling adonan di Sleman. Foto: Istimewa
A A A
SLEMAN - Nasib apes dialami Munir (29), seorang pekerja pabrik bakpia di Sleman Yogyakarta . Lelaki ini mengalami luka cukup parah di bahu usai terjepit mesin giling. Tim Basarnas terpaksa harus diturunkan untuk mengevakuasi korban.

Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi di pabrik tempat kerja Munir, Selasa (30/5/2023) malam sekira pukul 23.30 WIB.

"Kami mendapat laporan pukul 00.00 WIB dan tiba di lokasi setengah jam kemudian,"ujarnya.



Sesampainya di lokasi, Tim Rescue Kantor Basarnas Yogjakarta berkoordinasi dengan tim SAR gabungan untuk mencari titik kritis dan celah evakuasi korban.

Usai melaksanakan serangkaian tindakan, kata Asnawi, tim berhasil mengevakuasi korban dengan selamat sekitar pukul 00.45 WIB. Operasi penyelematan resmi ditutup pukul 01.00 WIB.



"Korban dilarikan ke RS Panti Rapih Yogyakarta,"ujarnya.

Menurut warga, lanjutnya, korban terjepit mesin saat yang bersangkutan sedang membuat adonan bakpia. Nahas, baju yang dipakai Munir mendadak terlilit mesin giling dan membuatnya tertarik.


"Mengakibatkan tangan korban terjepit mesin giling tersebut," kata Asnawi dalam keterangannya.

Kendati demikian, korban tak luput dari luka yang dideritanya akibat terjepit mesin giling tersebut. Munir yang merupakan warga Salaman, Magelang, Jawa Tengah itu menderita luka pada bagian lengan hingga bahu.

"Luka yang dialami korban di antaranya luka pada bahu kanan cidera lengan tangan serta luka terbuka pada pergelangan tangan. Korban sadar dan selamat saat dievakuasi," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)